Hasil BATC 2024: Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia, Lanny/Ribka Sumbang Poin

Jum'at, 16 Februari 2024 - 12:24 WIB
loading...
Hasil BATC 2024: Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia, Lanny/Ribka Sumbang Poin
Hasil BATC 2024: Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia, Lanny/Ribka Sumbang Poin
A A A
SELANGOR - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Surgiarto berhasil membuat tim bulu tangkis putri Indonesia unggul atas Malaysia 2-0 di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 . Lanny/Ribka sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Laga tersebut digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia pada Jumat (16/2/2024) pagi WIB. Lanny/Ribka mengalahkan Pearly/Thinaah lewat pertandingan tiga gim 21-14, 18-21, dan 21-15.

Lanny/Ribka memulai pertandingan kurang baik pada gim pertama. Mereka langsung ditekan serangan Pearly/Thinaah yang bermain agresif dengan kombinasi smash dan pukulan menyilang yang menyulitkan.



Sempat tertinggal, Lanny/Ribka bermain lebih sabar dan menunggu momentum. Hasilnya positif, mereka sukses mengejar ketertinggalan dengan permainan bola atas yang efektif.

Lanny/Ribka terus mencetak poin menjelang jeda interval gim pertama. Sementara, Pearly/Thinaah terpantau kesulitan untuk mendapatkan momentum. Alhasil, Lanny/Ribka unggul pada jeda interval gim pertama dengan skor 11-5.

Setelah rehat, Lanny/Ribka melanjutkan langkah positifnya dengan bermain lebih hati-hati. Meskipun demikian, pola permainan ini efektif untuk menumbangkan Pearly/Thinaah pada gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Pearly/Thinaah langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Mereka terpantau bermain dengan kepercayaan diri tinggi untuk meruntuhkan pertahanan Lanny/Ribka.

Alhasil, keunggulan pada jeda interval gim kedua menjadi milik Pearly/Thinaah dengan skor 11-8. Usai istirahat sejenak, Lanny/Ribka mulai menunjukkan perlawanan serius untuk wakil Malaysia.

Meskipun tertinggal, jawara Indonesia Masters I & II 2023 itu terus menjaga jarak satu poin. Sayangnya, Pearly/Thinaah berhasil menjaga keunggulan hingga meraih kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim penentian, kedua ganda putri mengawali pertandingan dengan baik. Namun demikian, Pearly/Thinaah lebih dominan karena berhasil mencuri tiga poin dari Lanny/Ribka lewat skema ofensifnya.

Tidak mau kalah, Lanny/Ribka pun berupaya keras untuk mengimbangi permainan dengan melancarkan serangan balik. Hasilnya manis, Lanny/Ribka sukses mengungguli Pearly/Thinaah pada jeda interval gim ketiga dengan skor tipis 11-10.

Lanny/Ribka meneruskan momentum positifnya hingga memasuki poin-poin akhir gim ketiga. Keduanya sukses mengatasi rally-rally panjang melawan wakil Malaysia. Pada akhirnya, Lanny/Ribka berhasil mengunci kemenangan atas Pearly/Thinaah lewat keunggulan 21-15.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)