Sejarah Baru, Australia Pertama Kali Dirikan Bank Syariah Islam

Jum'at, 16 Februari 2024 - 08:05 WIB
loading...
Sejarah Baru, Australia Pertama Kali Dirikan Bank Syariah Islam
Australia pertama kali akan mendirikan bank syariah atau Islamic Bank Australia. FOTO/islamicbank.au
A A A
JAKARTA - Australia pertama kali memiliki Bank Syariah Islam. Pemerintah Australia memungkinkan membangun sistem dan menguji produk sebelum 5 Juli 2024.

Islamic Bank Australia didirikan oleh 13 orang muslim yang bersemangat ingin membawa perbankan syariah ke Australia untuk pertama kali. Dengan lebih dari 3% populasi Australia beragama Islam, perbankan yang sesuai dengan syariat Islam sudah lama dinanti.



"Pemegang saham kami adalah ketiga belas investor ini serta Abreco Group, sebuah perusahaan yang berbasis di Uni Emirat Arab yang telah bekerja untuk mewujudkan impian tersebut," tulis manajemen, di lansir dari laman resmi Islamic Bank Australia, Jumat (16/2/2024).

Islamic Bank Australia dipimpin Dean Gillespie sebagai CEO, dan Presiden Direktur Anthony Wamsteker. Keduanya merupakan bankir berpengalaman yang telah bekerja di tingkat paling senior di perbankan Australia.



Mereka didukung oleh tim eksekutif dan dewan direksi yang kuat, serta para ahli Syariah yang diakui secara global. Islamic Bank Australia berkantor pusat di Parramatta, Sydney. Namun, bank ini juga memiliki staf dan direktur di WA, Victoria dan Queensland.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)