Partai Perindo Kota Semarang Ajukan 50 Bacaleg Lintas Generasi

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:00 WIB
Partai Perindo Kota Semarang Ajukan 50 Bacaleg Lintas Generasi
Partai Perindo Kota Semarang Ajukan 50 Bacaleg Lintas Generasi
A A A
SEMARANG - DPD Partai Perindo Kota Semarang resmi mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk bertarung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Pendaftaran ke KPU Kota Semarang berlangsung meriah karena diikuti seluruh bacaleg beserta pengurus partai.

"Hari ini kita mendaftar ke KPU Kota Semarang sebanyak 50 bacaleg untuk pertarungan di Pileg 2019. Terdiri dari 30 laki-laki dan 20 perempuan. Dari jumlah itu keterwakilan perempuan mencapai 40%, sehingga sudah memenuhi kuota standar 30%," kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono, Selasa (17/7/2018).

Bakal caleg tak hanya diisi oleh pengurus partai di tingkat DPD dan DPC, tetapi juga tokoh-tokoh dari beragam profesi. Selain itu, juga terdapat wajah-wajah muda dari generasi milenial hingga usia di atas 60 tahun. Menurut Beny, Partai Perindo terbuka untuk semua kalangan sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk bacaleg termuda usia 25 tahun. Dia juga pengusaha rental mobil. Sementara paling senior adalah usia 64 tahun, beliau ini konsultan bangunan. Sudah banyak karya bangunan beliau, di antaranya adalah Polder Tawang Semarang. Untuk profesi macam-macam, ada pengusaha, lawyer, guru, artis, dan sebagainya," katanya.

Selanjutnya, berkas dari seluruh bacaleg yang diserahkan ke KPU akan diperiksa secara administratif. Jika terdapat kekurangan, kelengkapan berkas harus segera disusulkan paling lambat hari ini pukul 00.00 WIB.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan, Perindo merupakan partai ketiga yang resmi melakukan pendaftaran bacaleg. Seluruh partai peserta Pemilu 2019, juga disebut telah melakukan konfirmasi pendaftaran hingga malam nanti.

"Sampai hari ini ada tiga partai yang sudah mendaftar ke KPU. Kita masih menunggu partai berikutnya yang akan mendaftar. Ada beberapa partai lagi yang akan datang, tapi semua sudah tdrkonfirmasi malam ini," ungkapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3081 seconds (0.1#10.140)