Vidi Aldiano Alami Body Dysmorphia, Kesal Dibilang Makin Kurus

Jum'at, 16 Februari 2024 - 07:35 WIB
loading...
Vidi Aldiano Alami Body Dysmorphia, Kesal Dibilang Makin Kurus
Vidi Aldiano mengalami body dysmorphia karena badannya yang kurus. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA – Vidi Aldiano mengaku mengalami body dysmorphia karena badannya yang kurus. Namun, dia semakin kesal karena netizen terus mengungkit masalah itu.

Diketahui, body dysmorphia adalah kondisi kesehatan mental di mana pengidapnya tidak dapat berhenti memikirkan satu atau lebih dari kekurangan atau cacat dari penampilannya.



Orang yang mengalami dismorfik tubuh sering kali merasa cemas dan terlihat kerap berulang kali memeriksa cermin. Vidi Aldiano pun tengah berusaha keluar dari pemikiran tersebut.

"Masih body dysmorphia, tapi gue berusaha untuk keluar dari mindset ini. Help a guy out will ya?" tulis Vidi dikutip dari unggahan Instagram story akun pribadinya @vidialdiano, Jumat (16/2/2024).

Awalnya, suami Sheila Dara itu menjalani terapi di Thailand. Namun, netizen malah menyoroti bobot tubuh Vidi Aldiano yang terlihat lebih kurus.

Vidi Aldiano pun menyadari hal tersebut dan tengah berusaha untuk mengembalikan bobot tubuhnya kembali ideal.

"Iya, iya gue tau gue kurusan. Tanpa dibilang gue kekurusan pun gue sadar kok guys. Masih ngumpulin stamina untuk bisa kembali ke berat semula," tulis Vidi Aldiano.



Vidi memahami bahwa komentar netizen itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisinya. Namun, Vidi ternyata merasa terganggu. Bahkan, dia sampai kehilangan kepercayaan diri ketika melihat fotonya dengan kondisi tubuh yang terlihat kurus.

"Baca komen2 / DM gitu gw paham si kalian mungkin maksudnya baik, tapi ini jujur sekarang tiap gue nge post foto yang ada guenya, gue harus mikir beberapa lama untuk ngumpulin PD nya gue kembali," tulis dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)