Ratusan Ekor Buaya yang Dibantai Warga Akhirnya Dimusnahkan

Selasa, 17 Juli 2018 - 06:15 WIB
Ratusan Ekor Buaya yang Dibantai Warga Akhirnya Dimusnahkan
Ratusan Ekor Buaya yang Dibantai Warga Akhirnya Dimusnahkan
A A A
SORONG - Pihak BKSDA Sorong akhirnya memusnahkan ratusan bangkai buaya di penangkaran milik CV. Mitra Lestari Abadi di Jalan Bandara, SP 1, Kelurahan Klamalu, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Ratusan bangkai buaya yang sudah mengeluarkan bau tak sedap tersebut langsung dimusnahkan dengan cara dibakar sebelum ditimbun dengan tanah.

Langkah pemusnahan ini diambil setelah pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sorong, melakukan koordinasi dengan pemilik penangkaran buaya.

Ratusan buaya tersebut merupakan korban pembantaian warga Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (13/7/2018) lalu. Massa nekat melakukan pembantaian, terhadap ratusan ekor buaya tersebut, setelah salah satu warganya bernama Sugito tewas dimangsa buaya saat masuk ke areal penangkaran untuk mencari rumput makanan ternak.

Menurut Kabid Teknis BKSDA Sorongm Heri Tri Wibowo, 10 bangkai buaya tidak ikut dimusahkan, karena akan digunakan sebagai sampel barang bukti dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

"Jenis buaya yang dibantai warga ini adalah buaya muara dan buaya air tawar. Dimana kedua buaya jenis ini termasuk satwa yang dilindungi, namun khusus untuk wilayah Papua hewan reptile berbahaya ini diizinkan untuk diburu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1374 seconds (0.1#10.140)