alexametrics

Mbah Tarmonah Tersesat di Tengah Hutan, Tim SAR Gelar Operasi Pencarian

loading...
Mbah Tarmonah Tersesat di Tengah Hutan, Tim SAR Gelar Operasi Pencarian
Tim SAR melakukan pencarian terhadap Tarmonah (76) di Hutan Kalisat, Desa Sikumpul, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Foto iNews TV/Taufik B
A+ A-
BANJARNEGARA - Seorang petani menghilang diduga tersesat di Hutan Kalisat Desa Sikumpul, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Korban bernama Tarmonah (76) warga Kalisat RT 2/2 Desa Sikumpul, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara.

Koordinator Unit Siaga Basarnas Wonosobo Arif Sugiarto menceritakan, kejadian nahas itu bermula saat Mbah Tarmonah pamit ke ladang untuk berkebun pada Jumat 13 Juli pukul 07.00 WIB. Namun, menjelang sore korban tidak kunjung pulang, hingga keluarga dan warga cemas. Mereka pun langsung melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

"Saat ini Basarnas Wonosobo dan tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode explore penyisiran area hutan ke arah barat sejauh 1 kilometer dengan hasil nihil dan kami lanjutkan besok pagi," ujar Arif, Senin (16/7/2018).

Proses pencarian terkendala pada luasnya hutan dan medan terjal. "Kondisi hutan yang luas dan medan terjal menjadai kendala pencarian, untuk cuaca saat ini  sedang cerah. Semoga pencarian dimudahkan dan secepatnya ditemukan," tandas Arif.

Kepala Desa Sikumpul Muchlis juga membenarkan salah satu warganya hilang dan sampai sekarang belum ditemukan. 
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak