Sekjen PDIP Tegaskan Hasil Pemilu 2024 Tak Ditentukan Lewat Quick Count

Kamis, 15 Februari 2024 - 17:21 WIB
loading...
Sekjen PDIP Tegaskan Hasil Pemilu 2024 Tak Ditentukan Lewat Quick Count
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan hasil Pemilu 2024 tidak ditentukan melalui hasil perhitungan cepat atau quick count. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan hasil Pemilu 2024 tidak ditentukan melalui hasil perhitungan cepat atau quick count. Sehingga, pihaknya akan menunggu hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu diungkap Hasto setelah melakukan rapat evaluasi Pemilu 2024 bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dengan seluruh ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud.

"Bahwa pilpres tidak ditentukan oleh hasil quick count, tetapi melalui suatu proses rekapitulasi secara berjenjang itu dari TPS bertingkat ke atas," katanya di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).



"Sehingga seluruh saksi-saksi dari paslon 03 terus mengawal proses rekapitulasi itu, karena suara rakyat adalah suara Tuhan," sambungnya.

Hasto merespons hasil perhitungan cepat menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan suara di Jawa Tengah, Bali, hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan lumbung suara PDIP.



Hasto menilai, hal tersebut justru melahirkan keanehan, terlebih mesin partai hingga akar rumput terus bergerak secara masif.

"Justru itulah yang salah satu anomalinya. Karena pergerakan dari struktur itu sangat masif meskipun kami melihat kalau elemen-elemen kekuatan penggerak dari PDI perjuangan seperti kepala-kepala daerah dari kami banyak sekali yang dilakukan intimidasi yang dilakukan dengan menggunakan proses-proses hukum. Tetapi, ini kan dirasakan. tetapi, bukti-bukti materialnya yang kemudian dirumuskan oleh tim khusus tadi," sambungnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)