TNI AL Sita 5 Kg Sabu-Sabu di Medan

Senin, 16 Juli 2018 - 19:01 WIB
TNI AL Sita 5 Kg Sabu-Sabu di Medan
TNI AL Sita 5 Kg Sabu-Sabu di Medan
A A A
JAKARTA - TNI AL kembali menggagalkan penyelundupan sabu-sabu sebanyak 5,2 kg melalui perairan Bagan Asahan, Medan, Sumatera Utara.

“Tim First Fleet Quick Respons (FFQR) Lanal Tanjung Balai Asahan yang menemukannya. Kala itu tim curiga dengan kapal motor di sungai asahan,” kata Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono ketika dikonfirmasi, Senin (16/7/2018).

Yudo menjelaskan, sabu-sabu yang ditemukan pada Minggu 15 Juli 2018 malam, bermula saat pihaknya mendapatkan informasi tentang adanya kapal motor yang masuk ke wilayahnya.

Kala itu, pengecekan dilakukan dengan menyisir sejumlah kapal yang melintas di Perairan Bagan Asahan, termasuk saat kapal yang dicurigai melintas. “Saat ditemukan anggota. Kapal dibiarkan begitu saja. Mesin tetap dinyalakan,” jelas Yudo.

Meskipun anggota sempat pengejaran ke hutan bakau dan menyisir pelaku. Namun hingga beberapa waktu, pelaku yang diduga sebagai penyelundup tak ditemukan.

Saat ini sabu-sabu yang terbungkus cokelat yang tersimpan di belakang kapal itu sudah diamankan petugas. “Kami langsung berkoordinasi dengan BNN dan menyerahkan kasusnya,” pungkas Yudo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1064 seconds (0.1#10.140)