alexametrics

Puluhan Orang Demo Tolak Hasil Pilkada Kabupaten Cirebon

loading...
Puluhan Orang Demo Tolak Hasil Pilkada Kabupaten Cirebon
Puluhan orang dari Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih unjuk rasa di Kantor KPU Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (16/7/2018). Foto/MNC Media/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Puluhan orang dari Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih unjuk rasa di Kantor KPU Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (16/7/2018). Massa yang hendak berdialog dengan komisioner KPU terpaksa dipukul mundur setelah melakukan tindakan anarkis dengan menendang sejumlah kursi.

Meski berulang kali terjadi kericuhan, petugas berhasil meredam emosi massa. Petugas akhirnya kembali mengeluarkan perwakilan massa yang sebelumnya diperbolehkan masuk untuk berdialog dengan komisioner KPU. Massa pun kembali melanjutkan aksinya dengan terus mendesak ketua KPU Cirebon untuk keluar dan menemui massa.

Dalam aksinya, massa menolak keras hasil Pilkada Kabupaten Cirebon yang dianggap penuh dengan kecurangan. Mereka meminta pihak kepolisian dan Panwaslu untuk mengusut tuntas kasus hilangnya surat suara yang dinilai sarat muatan politik. Menurut Sunoko, koordinator aksi, KPU tidak mengundang paslon maupun saksi saat proses pembakaran surat suara yang menjadi alasan hilangnya surat suara.

Setelah melakukan aksinya kurang lebih selama satu jam, massa pun membubarkan diri dengan penjagaan petugas. Massa mengancam melakukan aksi serupa dengan jumlah massa yang lebih besar jika KPU tidak juga menemui mereka. (Baca juga: Hasil Quick Count Pilbup Cirebon, Sunjaya-Imron Unggul).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak