alexametrics

Padjadjaran Fun Bike, Menggaungkan Asian Games di Bandung

loading...
Padjadjaran Fun Bike, Menggaungkan Asian Games di Bandung
Ikatan Alumni Universitas Padjadajaran (IKA UNPAD) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar Fun Bike Padjadjaran pada Sabtu, 14 Juli 2018.Foto/Ist
A+ A-
BANDUNG - Ikatan Alumni Universitas Padjadajaran (IKA UNPAD) bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk menggelar event olahraga yang digagas sekaligus promosi Asian Games 2018.

Masyarakat bersama Civitas Akademika UNPAD diajak berkeliling Kota Bandung dengan bersepeda untuk mempromosikan Asian Games 2018 sekaligus mengajak masyarakat Kota Kembang ini mencintai olahraga.

Siaran pers yang diterima redaksi, Senin (16/7/2018) menyebutkan, hadir pada kesempatan Flag Off Fun Bike Padjadjaran ini Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Rudiantara, di Kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 14 Juli 2018.

Hadir juga Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, dan Pemimpin BNI Wilayah Bandung Afien Yuni Yahya.

Rudiantara menegaskan, masyarakat Jawa Barat sangat wajar untuk diajak mendukung kesuksesan Asian Games. Itu dikarenakan Jawa Barat juga menjadi tempat bagi beberapa pertandingan cabang olahraga."Asian Games itu bukan hanya Jakarta dan Palembang saja, akan tetapi juga Bandung dan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Tri Hanggono Achmad mengatakan, Fun Bike Padjadjaran 2018 ini diharapkan menjadi awal bagi dukungan Unpad terhadap perhelatan Asian Games 2018.

"Dalam dua minggu ke depan ini akan menjadi kontribusi terhadap Asian Games. Semoga perhelatan ini mampu memicu semangat masyarakat untuj mendukung Asian Games," ujarnya.

BNI meramaikan Fun Bike Padjadjaran 2018 ini dengan mensosialisasikan produk-produk perbankan digital yang juga akan digunakan pada saat Asian Games nanti. Produk yang diusung adalah aplikasi pembayaran digital yang dinamakan yap! serra uang elektronik yang diterbitkan BNI, yaitu BNI TapCash.

Kedua produk ini merupakan produk andalan BNI dalam menyukseskan program literasi dan inklusi keuangan yang digelorakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sekaligus Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas oleh Bank Indonesia."Yap! dan TapCash BNI sangat cocok dengan qarga Bandung yang memang kreatif dan dinamis," ujar Afien Yuni Yahya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak