alexametrics

Penyangga Lantai Jembatan Kali Kuto yang Jatuh ke Sungai Diangkat

loading...
Penyangga Lantai Jembatan Kali Kuto yang Jatuh ke Sungai Diangkat
Balok penyangga lantai Jembatan Tol Kali Kuto yang jatuh ke sungai mulai diangkat. Sejumlah pekerja juga melakukan penyelaman ke dasar sungai untuk mencari beberapa peralatan yang ikut jatuh. Foto/MNC Media/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - Balok penyangga lantai Jembatan Tol Kali Kuto yang jatuh ke sungai mulai diangkat. Sejumlah pekerja juga melakukan penyelaman ke dasar sungai untuk mencari beberapa peralatan yang ikut jatuh.

Sejak Sabtu (15/7/2018) pagi, pihak PT Waskita Karya mulai melakukan evakuasi dua cross girder yang jatuh ke dalam sungai. Pekerja juga melakukan penyelaman ke dalam Kali Kuto untuk memastikan tidak ada material yang tertinggal di dalam sungai.

Menurut Manajer Proyek PT Waskita Muhamad, hari ini evakuasi dilakukan dengan menambah crane satu lagi. Diperkirakan hari ini mulai diangkat dan butuh waktu empat hari. Kamis mendatang cross girder diperkirakan terpasang kembali.



Menurutnya, terkait pengangkatan secara teknis tidak ada masalah, termasuk kondisi posisi sudah presisi seperti semula.

Diberitakan sebelumnya, tiang penyangga lantai Jembatan Tol Kali Kuto di perbatasan Kendal-Batang putus dan runtuh, Jumat tengah malam 13 Juli 2018. Sebanyak dua cross grider jatuh ke Sungai Kuto dan tali penyangga ikut putus. (Baca juga: Tiang Penyangga Lantai Jembatan Tol Kali Kuto Runtuh).
(zik)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak