10 PTN di Pulau Sumatera yang Buka Prodi Baru, Siap Dipilih pada SNBP 2024

Kamis, 15 Februari 2024 - 11:11 WIB
loading...
10 PTN di Pulau Sumatera yang Buka Prodi Baru, Siap Dipilih pada SNBP 2024
Ada 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang membuka program studi (prodi) baru di Pulau Sumatera.Foto/YouTube Universitas Jambi.
A A A
JAKARTA - Ada 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang membuka program studi (prodi) baru di Pulau Sumatera . Daftarnya bisa dijadikan rekomendasi untuk daftar di SNBP 2024.

Sejumlah universitas negeri membuka program studi baru di tahun ini. Makin beragamnya jurusan kuliah yang dibuka maka akan semakin menambah keberagaman bidang studi yang bisa dipilih calon mahasiswa baru.

Baca juga: Mau Mudah Lolos PTN? Daftar Saja di 33 Prodi Baru Jalur SNBP 2024 Ini

Dibukanya program studi baru ini karena adanya kebutuhan di masyarakat. Namun perubahan teknologi dengan sejumlah peluang kerja baru menuntut perguruan tinggi menyediakan bidang ilmu yang dibutuhkan lulusan di masa depan.

Pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), calon peserta bisa memilih dua program studi dari satu ataupun dua universitas negeri. Jika kamu memilih dua program studi maka salah satunya harus berada di PTN yang sama dengan sekolah asal. Jika hanya tertarik ke satu prodi maka PTN di provinsi manapun bisa dipilih.

Baca juga: ITB Buka Enam Prodi Baru Jalur SNBP Tahun 2024, Ini Rincian Kuotanya

Dikutip dari laman SNPMB BPPP, ada 10 PTN yang membuka program studi baru di jalur prestasi di tahun ini. Mulai dariUniversitas Andalashingga Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

10 PTN di Pulau Sumatera yang Buka Prodi Baru

1. Universitas Andalas


1. Arsitektur

Jenjang: S1
Daya tampung: 8

2. Ekonomi Islam

Jenjang: S1
Daya tampung: 14
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)