Aksi Simpatik Bocah Pangea kepada Satgas TMMD 102 Menuai Pujian

Sabtu, 14 Juli 2018 - 22:16 WIB
Aksi Simpatik Bocah Pangea kepada Satgas TMMD 102 Menuai Pujian
Aksi Simpatik Bocah Pangea kepada Satgas TMMD 102 Menuai Pujian
A A A
GORONTALO - Entah apa yang ada di pikiran bocah bernama Anto, pelajar SD Negeri Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo tiba-tiba memberanikan diri mendekati anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 Wilayah Kodim 1304/Gorontalo.

Apa gerangan yang hendak dia lakukan? Ternyata ia berniat memberikan jambu manis yang ia petik di pekarangan rumahnya. Setelah memberi hadiah untuk anggoat TNI itu, Anto bercerita dengan nada malu bahwa ia sanga mengagumi TNI.

Bocah Anto mengaku sangat simpatik melihat anggota Satgas TMMD yang bekerja tanpa mengenal lelah sejak dini hari hingga terik matahari siang. "Saya suka lihat tentara, Sangat hebat walau panas tetap bekerja," ujarnya.

Siang itu, beberapa anggota Satgas TMMD 102 sedang melaksanakan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Pangea dan Saritani. Ternyata jalan ini merupakan akses yang dilalui Anto menuju ke sekolahnya yang tidak jauh dari lokasi perbaikan jalan.

Peltu Suyanto, Anggota Satgas TMMD pada mulanya bingung setelah menerima buah jambu itu dari anak terebut. Peltu Suyanto mengira bahwa anak tersebut ingin menjual buah tersebut. Ketika ia memberi uang, Bocah Anto malah menolaknya sambil berkata: "Kita pe jambu manis Komandan komandan coba saja. Ini buat komandan supaya tidak haus kalau kepanasan di jalan," ungkap Anto yang membuat terharu Peltu Suyanto.

Keikhlasan Anto memberikan buah jambu membuat seluruh satgas TMMD yang berada di lokasi tersebut mengaku terharu dan simpatik terhadap sikap Anto bocah Warga Desa Pangea.

Peltu Suyanto langsung mengucapkan terima kasih sambil mengelus kepala anak tersebut dan mendoakan agar anak tersebut kelak dewasa menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Kemudian anak tersebut berpaling hendak kembali ke rumahnya sebelum melangkahkan kakinya, Anto sempat berkata, "Komandan kita kalo so besar nanti mo jadi tentara kayak Om," ujarnya.

Peltu Suyanto pun menjawab, "Amin Yaa Robbal Aalamiin. Semoga yang dicita-citakan anak tersebut tercapai," ucapnya.
Aksi Simpatik Bocah Pangea kepada Satgas TMMD 102 Menuai Pujian
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)