alexametrics

Ratusan Rumah di Batam Ludes Terbakar, 500 Jiwa Mengungsi di Posko Bersama

loading...
Ratusan Rumah di Batam Ludes Terbakar, 500 Jiwa Mengungsi di Posko Bersama
Ratusan rumah semi permanen di Daerah Baverly Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau hangus terbakar pada Sabtu pagi (14/7/2018). Foto iNews TV/Gusti Y
A+ A-
BATAM - Ratusan rumah semi permanen di Daerah Baverly Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau hangus terbakar pada Sabtu pagi (14/7/2018). Akibatnya ratusan jiwa terpaksa harus mengungsi dan kehilangan harta benda serta barang berharga lainnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan kebakaran terjadi pada Sabtu Pagi sekitar pukul 05.00 WIB saat seluruh penghuni rumah masih terlelap tidur. Tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat membesar dan membakar sejumlah rumah.

Bahkan material rumah yang terbuat dari kayu dan triplek menjadikan api dalam waktu tiga jam membakar dan menghanguskan dua ratusan rumah yang ada di sekitar lokasi.

Api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian dengan mendatangkan tujuh buah mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Batam.

Akibat kebakaran ini sekitar 500 jiwa terpaksa harus kehilangan harta benda mereka dan mengungsi di posko bersama yang dipusatkan di gedung dispenda setempat.

Hingga saat ini pihak kepolisian dari Polresta Barelang sudah memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang diperkirakan mengalani kerugian hingga miliaran rupiah ini.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak