Petinju Kelas Berat Rusia Evgeny Romanov Pukul KO Deontay Wilder

Rabu, 14 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
Petinju Kelas Berat Rusia Evgeny Romanov Pukul KO Deontay Wilder
Petinju Kelas Berat Rusia Evgeny Romanov Pukul KO Deontay Wilder/Tapology
A A A
Petinju kelas berat yang pertama kali pukul KO Deontay Wilder secara brutal itu bernama Evgeny Romanov. Petinju Rusia itu sebelumnya memiliki rekor sempurna di bawah ikat pinggangnya.

Sebelum Tyson Fury, orang terakhir yang mampu menghentikan Deontay Wilder adalah petinju bernama Evgeny Romanov. Deontay Wilder berhadapan dengan Romanov pada tahun 2008 ketika ia melakukan perjalanan ke Novosibirsk untuk pertandingan Rusia vs Amerika Serikat.



Romanov memenangkan pertarungan amatir tersebut setelah tiga ronde yang menentukan, di mana ia memiliki jawaban untuk semua yang dapat dilontarkan oleh sang Bronze Bomber. Maju ke tahun 2024, dan Romanov memiliki medali perak 2008 dan emas Kejuaraan Rusia 2009 atas namanya.

Petinju berusia 38 tahun ini bahkan memiliki rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan profesional dengan 12 kemenangan KO. Mengenang pertarungan melawan Wilder 13 tahun kemudian dalam sebuah wawancara dengan RT, ia mengatakan: "Itu sudah lama sekali. Sejujurnya saya tidak terlalu memikirkannya. Wilder saat itu berbeda dengan sekarang. Saya juga berbeda. Hari ini adalah waktu yang berbeda, Wilder berada di puncak dan saya sedang menuju ke sana. Saat itu mungkin sebaliknya, jadi saya tidak ingin mengingat atau memikirkannya."

Namun, Romanov kini berada di pihak yang kalah KO untuk pertama kalinya. Pada Sabtu malam, Romanov menghadapi petarung Tiongkok, Zhaoxin Zhang, dalam babak eliminasi terakhir untuk memperebutkan sabuk baru "super-cruiserweight" WBA.



Segalanya tampak berjalan sesuai rencana bagi Romanov setelah menjatuhkan Zhang pada ronde pertama. Namun pada ronde kedua, Zhang keluar dari posisi bertahan dan mendaratkan serangkaian pukulan yang menjatuhkan Romanov ke atas kanvas.

Romanov berusaha keras untuk kembali berdiri namun tidak dapat melakukannya karena ia telah dihitung oleh wasit. Sementara itu, Wilder tidak bernasib lebih baik akhir-akhir ini, kalah dalam pertarungan terakhirnya melawan Joseph Parker pada bulan Desember.

Petinju asal Amerika Serikat ini menyalahkan kekalahan tersebut pada perjalanan pesawat selama 20 jam dan kurangnya latih tanding sebagai penyebab kekalahannya. Hal ini menggagalkan rencana pertarungan super dengan petinju Inggris Anthony Joshua, yang sejak itu mengumumkan pertarungan dengan mantan juara UFC Francis Ngannou.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)