alexametrics

Selain Jalan Tangkubanparahu, Ada 71 Jalan di KBB yang Juga Berganti Nama

loading...
Selain Jalan Tangkubanparahu, Ada 71 Jalan di KBB yang Juga Berganti Nama
Plt Bupati KBB, Yayat T Soemitra saat melakukan peresmian simbolis nama Jalan Ir Soekarno di Lembang, KBB, menggantikan nama Jalan Tangkubanparahu, serta ada total 71 jalan lainnya di KBB yang juga turut berganti nama. Koran SINDO/Adi Haryanto B
A+ A-
LEMBANG - Pemkab Bandung Barat mengeluarkan keputusan penggantian sejumlah nama jalan yang selama puluhan tahun telah dipergunakan dan melekat dalam ingatan masyarakat. Secara keseluruhan selain penggantian nama Jalan Raya Tangkubanparahu menjadi Jalan Ir Soekarno, total ada 71 ruas jalan baik jalan nasional, provinsi, ataupun kabupaten, di KBB, yang segera berganti nama.

Hal itu seiring dengan terbitnya surat keputusan Bupati Bandung Barat Nonor : 188.45/Kep–Bag Tapem/2018, tentang Penetapan Pemberian Nama Jalan di Wilayah Kabupaten Bandung Barat yang ditandatangani Plt Bupati KBB Yayat T Soemitra. Setelah peresmian Jalan Ir Soekarno di Lembang, KBB, Yayat mengatakan jika perubahan nama-nama jalan itu telah dibahas oleh sejumlah pakar dan tim selama tiga bulan.

"Di KBB ada 140 jalan nasional, provinsi, dan kabupaten. Saya bercita-cita nama-nama jalan di KBB bisa dibuat tema-tema tertentu dan per wilayah. Misalnya di Lembang pakai nama-nama kecamatan, di Parongpong pakai nama-nama bunga," sebutnya, Jumat (13/7/2018).

Sementara Camat Lembang yang hadir para peresmian Jalan Ir Soekarno, Slamet Nugraha mengatakan, pergantian nama jalan khususnya di wilayah Lembang menjadi sebuah kebahagiaan bagi pihaknya. Hal ini perlu ditindaklanjuti, dipahami, dan dilaksanakan di wilayah KBB.

Termasuk apa yang telah dilakukan ini dapat diterima oleh semua pihak. "Semoga kebijakan ini bisa dipahami dan diterima oleh masyarakat secara umum," pintanya. (Baca juga: Jalan Raya Tangkubanparahu yang Melegenda Diganti Jadi Jalan Ir Soekarno)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak