Sandiaga Uno Optimistis PPP Raih 5% Suara di Pemilu 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:41 WIB
loading...
Sandiaga Uno Optimistis PPP Raih 5% Suara di Pemilu 2024
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media di sela nonton bareng Quick Count di Kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) sore. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ), Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, sehingga PPP dari hasil sementara Quick Count bisa menempati angka 4% sampai 5%.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai melaksanakan nonton bareng Quick Count di Kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) sore.

"Pertama-tama kita bersyukur, hari ini kita bisa melihat pesta demokrasi terbesar ketiga di dunia berlangsung dengan lancar, alhamdulilah terpantau aman dan kondusif situasi masyarakat juga menyambutnya dengan sukacita," kata Sandiaga Uno.



PPP, kata Sandiaga Uno, ingin mengucapkan selamat kepada pemenang Pemilu 2024 adalah rakyat Indonesia. Ia meyakini demokrasi Indonesia semakin dewasa dan akan membawa optimisme menuju Indonesia Emas 2045.

"Dan dari PPP khususnya Bappilu, melihat bahwa suara PPP yang telah kami dapat dari agresi data yang masuk ke Bappilu PPP sudah ada di rentang 4-5%, dan dapat kami nyatakan insyaAllah dengan ridho dari Allah, PPP akan lolos di DPR di Parlemen, ini berkat ridho dari Allah SWT, berkas kerja keras dan doa dari para ulama, para habaib, para kiai, dan tentunya seluruh elemen PPP, termasuk para caleg yang sudah berada di masing-masing dapil untuk mengamankan capaian suara ini," kata Sandiaga Uno.

Meskipun demikian Sandiaga Uno mengajak seluruh jajaran PPP untuk tidak euforia dan tetap harus memastikan suara tersebut terkawal sampai nanti perhitungan akhir di KPU. "Ya kita sesuai target 4-5% target suara 7-11 juta itu yang menjadi target kami, dan kita melihat nanti di beberapa hari kedepan para Caleg dan saksi mengamankan suara yang berhasil diraih oleh PPP," katanya.



Sebagaimana diketahui hingga berita ini dibuat pada Rabu (14/2/2024) pukul 16.34 WIB tercatat PPP dari hasil quick count Litbang Kompas memperoleh suara 3,90% dengan suara masuk 5,50%. Sedangkan berdasarkan pada hasil quick count Indikator, PPP memperoleh prosentase 4,90% dengan perhitungan suara yang masuk mencapai 3,47%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)