Harapan Ketua NOC Indonesia untuk Presiden Terpilih

Rabu, 14 Februari 2024 - 16:30 WIB
loading...
Harapan Ketua NOC Indonesia untuk Presiden Terpilih
Raja Sapta Oktohari memiliki harapan terhadap presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2024-2029 / Foto: NOC Indonesia
A A A
Raja Sapta Oktohari memiliki harapan terhadap presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2024-2029. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) itu menuturkan jika pemimpin terpilih nanti bisa memiliki perhatian yang sama atau lebih besar terhadap dunia olahraga Tanah Air dalam rangka mewujudkan misi Indonesia untuk lebih banyak berbicara di kancah Olimpiade.

"Dunia olahraga Indonesia menggeliat di dua periode kepemimpinan Presiden Jokowi. Dan, saya berharap Presiden terpilih bisa memberikan perhatian yang sama atau lebih terhadap olahraga Indonesia. Dengan demikian, Indonesia bisa mewujudkan misi untuk bisa berbicara di ajang Olimpiade," kata Okto dalam keterangan persnya, Rabu (14/2/2024).

Di era kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia bukan hanya sukses menggelar Asian Games 2018 tetapi mampu memenuhi target masuk dalam 10 besar Asia. Begitu juga pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro dan Olimpiade 2020 Tokyo mampu mempertahankan tradisi medali emas.



Lebih lanjut, Okto menuturkan bahwa Presiden Jokowi meningkatkan bonus kepada atlet-atlet yang meraih prestasi di ajang multi event seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. Bahkan, atlet berprestasi juga diangkat menjadi Aparat Sipil Negara (ASN)

"Di era Presiden Jokowi lah atlet berprestasi meraih bonus cukup besar. Ini tidak pernah terjadi pada era sebelumnya. Yang lebih membanggakan lagi, Presiden Jokowi memberlakukan kesetaraan dengan memberikan bonus yang sama kepada atlet difable dengan atlet normal," tambahnya.

Selain itu, kata Okto yang memimpin NOC Indonesia pada periode kedua, Presiden Jokowi juga membuat terobosan dengan mendukung pelaksanaan event internasional di Indonesia. Mulai dari FIBA World Cup 2023 dan FIFA U 17 World Cup 2023.



"Kesuksesan Indonesia menggelar FIBA World Cup 2023 dan FIFA U 17 World Cup itu menambah kepercayaan dunia internasional. Semua kesuksesan itu tidak terlepas dari dukungan Presiden Jokowi," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)