alexametrics

Polisi Cokok Kawanan Pencuri Kabel Pendukung Listrik Asian Games

loading...
Polisi Cokok Kawanan Pencuri Kabel Pendukung Listrik Asian Games
Tiga tersangka pencuri kabel Zainudin, Bambang dan Andreas Eskoba, yang diamankan di Mapolda Sumsel.Foto/SINDOnews/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Komplotan pencuri kabel listrik untuk pendukung venue Asian Games dibekuk aparat. Mereka mencuri kabel sepanjang 400 meter di gudang proyek di Talang Kelapa, Banyuasin.

Ketiganya Zainudin, Bambang dan Andreas Eskoba, warga Talang Keramat, Banyuasin beraksi secara bertahap sejak awal Juni dibantu oknum keamanan gudang. Mereka tergiur dengan harga jual kabel yang tinggi.

"Kerugian sekitar Rp600 juta, mereka ini beraksi melibatkan keamanan agar mudah bawa kabel keluar. Mereka tidak tahu kalau kabel yang telah dicuri itu listrik venue Asian Games di JSC," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara, Kamis (12/7/2018).

Disebutkan ketiganya dibekuk pada Selasa (10/7/2018). Satu pelaku, Andreas dihadiahi timah panas karena melawan petugas. "Satu pelaku kami ambil tindakan tegas karena melawan dan berusaha kabur. Ini juga bukan yang pertama dan masih terus didalami," katanya. Para pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak