alexametrics

Puluhan Tenaga Lepas Kementan Blitar Tak Lulus Pengangkatan PNS

loading...
Puluhan Tenaga Lepas Kementan Blitar Tak Lulus Pengangkatan PNS
Sebanyak 45 dari total 65 tenaga lepas Kementerian Pertanian di Kabupaten Blitar tak lulus pengangkatan PNS. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
BLITAR - Sebanyak 45 tenaga harian lepas dibawah naungan Kementerian Pertanian (Kementan) di Kabupaten Blitar tidak lulus tes pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS).

Dari total 65 tenaga lepas Kementan, hanya 20 orang yang lulus ujian."Sebanyak 20 orang yang lolos sudah resmi dilantik sebagai PNS. Yang 45 orang dinyatakan tidak lolos," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Blitar Mashudi ,Kamis (12/7/2018)

Pengabdian para tenaga lepas ini tergolong lama. Tiap orang rata rata sudah bekerja 11 tahun. Tes pengangkatan PNS yang digelar pemerintah, kata Mashudi, untuk memastikan status kepegawaian yang bersangkutan.

Sebagai PNS mereka adalah abdi negara sekaligus pelayan masyarakat. Sayangnya tidak semua tenaga lepas Kementan itu lolos ujian. "Bagi yang tidak lulus tetap bekerja di tempatnya semula, "terangnya.

Kepada mereka yang diangkat PNS Bupati Blitar Rijanto berharap mampu meningkatkan kinerjannya. Dari sebelumnya yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Harapan itu juga ditujukan kepada tenaga lepas yang tidak lolos ujian pengangkatan.

"Semua yang resmi diangkat menjadi PNS diharapkan meningkatkan kinerjanya lebih baik," ujarnya.
(vhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak