Megawati Tunjukkan Salam Metal seusai Nyoblos di TPS 053 Kebagusan

Rabu, 14 Februari 2024 - 12:02 WIB
loading...
Megawati Tunjukkan Salam Metal seusai Nyoblos di TPS 053 Kebagusan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan salam metal usai mencoblos di TPS 053 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/MPI/felldy utama
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah selesai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, saat nama Megawati dipanggil, banyak warga yang menyaksikan turut memberikan tepuk tangan meriah. Setelah menerima kertas suara, Megawati langsung menuju bilik suara.

Megawati terlihat secara seksama menggunakan hak pilihnya. Satu per satu kertas suara yang telah diberikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) itu dilihat terlebih dahulu sebelum mencoblosnya.



Setelah menggunakan hak pilihnya, Megawati langsung menuju Kotak suara untuk memasukkan satu per satu kertas suara sesuai dengan peruntukkannya.

Di ujung TPS, Megawati juga turut menyelupkan jari kelingkingnya sebagai penanda telah menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Banyak awak media yang mengabadikan momen pencoblosannya. Awalnya, Megawati sempat menunjukkan jari kelingking yang telah berwarna tersebut. Kemudian, sebelum duduk, Megawati menunjukkan tiga jarinya yang identik dengan Salam Metal.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)