Mahfud MD Salat Subuh Bersama Warga Sambilegi Lor Sebelum Mencoblos di TPS 106 Sleman

Rabu, 14 Februari 2024 - 06:09 WIB
loading...
Mahfud MD Salat Subuh Bersama Warga Sambilegi Lor Sebelum Mencoblos di TPS 106 Sleman
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD bersama istrinya melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menunaikan Salat Subuh berjamaah di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan sebelum melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 106.

Bedasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia, lokasi masjid itu tepat berada di depan rumah Mahfud MD. Terlihat mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) keluar dari kediaman sekitar pukul 04.36 WIB.

Mahfud nampak, mengenakan pakaian batik dengan bawahan sarung. Sementara sang istri, Zainatun Nihayati langsung mengenakan mukena dari rumah menujunya masjid.



Dirinya sempat menyapa awak media yang telah menunggunya sebelum menginjak kaki di halaman masjid itu. Selanjutnya dia masuk ke dalam masjid untuk lebih dulu melaksanakan salat sunah.

"Assalamu’alaikum, Pagi-pagi sudah di sini," ucap Mahfud menyapa awak media, Rabu (14/3/2024).



Diberitakan sebelumnya, masyarakat Padukuhan Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY mendesain TPS 106 layaknya tempat hajatan dengan background gambar rumah khas Yogyakarta. Letak TPS tersebut hanya sekira 100 meter dari kediaman Mahfud MD yang berada di wilayah RT01.

Salah satu anggota Karangtaruna Sambilegi Lor yang bertugas mendekorasi TPS 106, Ahmad Ahsan Al Hanief mengatakan, TPS 106 dikemas khusus untuk menyambut kembali Mahfud MD ke rumah. Warga beralasan meski sudah resmi menjadi warga Sambilegi Lor sejak 1985, tetapi Mahfud MD jarang balik ke dusun tersebut. "Ya ke sini hanya sesekali. Kan beliau sangat sibuk," ujar Ahmad, Selasa, 13 Februari 2024.

Dengan dominasi warna merah putih dan Karpet warna merah, TPS 106 tampak lebih segar dengan hiasan berbagai bunga. Hal tersebut menunjukkan rasa bahagia warga menyambut warga kebanggaan yang kini menjadi cawapres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)