alexametrics

12 Personel Polda Maluku Terbaik Raih Penghargaan dari Kapolda

loading...
12 Personel Polda Maluku Terbaik Raih Penghargaan dari Kapolda
Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto memberikan penghargaan bagi 12 personel maupun Satwil Polda Maluku karena berprestasi dan terbaik dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Foto-foto/Istimewa
A+ A-
AMBON - Sebanyak 12 personel maupun satuan wilayah (Satwil) Polda Maluku mendapat penghargaan karena dinilai berprestasi dan terbaik dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Rabu (11/7/2018).

Belasan anggota yang mendapat penghargaan di antaranya AKBP Ony Prasetya. Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Maluku ini dianggap berprestasi karena mampu menangani 14 perkara kasus ilegal mining. Dia mendapatkan piagam dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kemudian Bripka Hesly Huwaa, Ba Ditreskrimsus Polda Maluku ini mampu melaksanakan giat sidik dengam cepat yakni sebanyak 14 kasus cinnabar di tahun 2017. Dia juga mendapat piagam dari Kapolri.

12 Personel Polda Maluku Terbaik Raih Penghargaan dari Kapolda



Selanjutnya, Brigpol Isak T. Hiwiruur, Ps Kanit Binmas Polsek Serwaru Polres Maluku Barat Daya ini berprestasi karena bertugas dengan penuh dedikasi dan berkinerja baik pada wilayah Pulau-Pulau terkecil terluar dan atau wilayah perbatasan. Ia juga mendapat Piagam Kapolri.

IPTU La Maru, Kapolsek Kota Masohi Polres Maluku Tengah mendapat prestasi dan ranking 1 polisi teladan di Polda Maluku tahun 2018. AKP Simon Andrew Mansilety, Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat ini berada pada rangking 2 polisi teladan Polda Maluku tahun 2018. AKP Jandri F. Alfon, kasat lantas Polres Kepulauan Aru ini berada pada rangking 3 polisi teladan Polda Maluku tahun 2018. Satwil Polres Pulau Buru dinyatakan sebagai terbaik lomba kepatuhan pelaporan E-LHKPN  kategori A.

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam membaca amanat Kapolri mengatakan, peringatan hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dilaksanakan di tempat terbuka dengan parade pasukan dan demonstrasi ketangkasan, tahun ini dilaksanakan secara indoor. “Hal ini untuk memberikan nuansa lain yang lebih sipil karena Polri pada dasarnya adalah institusi sipil yang berseragam,” kata Kapolda.

12 Personel Polda Maluku Terbaik Raih Penghargaan dari Kapolda 

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 11 Juli 2018 hari ini. Polri memprioritaskan operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada yang masih belum tuntas sepenuhnya.

Acara syukuran yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIT, ini juga di isi dengan hiburan berupa tarian Katreji khas Maluku serta mendatangkan sejumlah artis Ibu Kota, di antaranya Yopie Latul, Selfi KDI, Iva Lola ex Trio Macan, 2 Ratu's Ovi Duo Srigala dan Toto M Star Band.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak