alexametrics

Usai Memangsa Kambing, Ular Piton Raksasa Penunggu Gunung Bentar Ditangkap Warga

loading...
Usai Memangsa Kambing, Ular Piton Raksasa Penunggu Gunung Bentar Ditangkap Warga
Ular piton penunggu Gunung Bentar ditangkap warga Desa Parsean, Probolinggo, Rabu (11/7/2018). Foto/iNews TV/Hana P.
A+ A-
PROBOLINGGO - Diduga akibat musim kemarau,  ular piton  penunggu Gunung Bentar ditangkap  di dekat permukiman warga di Desa Parsean, Probolinggo, Rabu (11/7/2018).
Usai Memangsa Kambing, Ular Piton Raksasa Penunggu Gunung Bentar Ditangkap Warga
Warga menduga ular raksasa keluar dari sarangnya akibat musim kemarau dan mencari mangsa ke permukiman warga. Ular seberat 1 kuintal dan memiliki panjang sekitar 6 meter  ini berhasil  di tangkap warga di kawasan  Batu Tiban, area Gunung Bentar.

Warga berani menangkap karena kondisi ular tersebut kenyang, diduga belum lama  memangsa kambing milik warga. Ular ini ditemukan ketika ada seorang warga yang melihat pembangunan renovasi rumah makan di kawasan Gunung Bentar,  semak - semak terlihat  bergerak- gerak.

Setelah didekati, di rerimbunan semak Gunung Bentar tenyata seekor ular dalam kondisi kenyang diduga habis memangsa kambing. Mengetahui ada ular kemudian warga ramai ramai menangkapnya.

Untuk sementara ular tersebut dititipkan di pemilik Rumah Makan Ocean Garden, agar tidak mati.

"Ini ular piton ditemukan di Watu Tiban, Gunung Bentar. Dugaan saya ular ini baru saja memangsa kambing. Tapi di Gunung Bentar banyak juga hewan babi hutan,” kata Edi, warga yang melihat pertama kali kemunculan ular piton itu.

Penemuan ular raksasa  di kawasan Bentar ini kerap terjadi.Selang 4 tahun silam, warga juga menemukan ular serupa  yang hendak menyebrang ke jalan raya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak