TPN Sangkal Pernyataan TKN soal Money Politics di Wilayah Jateng, Jatim, dan Jaktim

Selasa, 13 Februari 2024 - 18:11 WIB
loading...
TPN Sangkal Pernyataan TKN soal Money Politics di Wilayah Jateng, Jatim, dan Jaktim
TPN Ganjar-Mahfud menyangkal tuduhan-tuduhan yang disampaikan TKN Prabowo-Gibran soal money politics yang dilakukan TPN di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Jakarta Timur. Foto: iNews Media/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyangkal tuduhan-tuduhan yang disampaikan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran soal money politics yang dilakukan TPN di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Jakarta Timur.

Anggota Kedeputian Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Heru Muzaki mengatakan perlu menanggapi hal tersebut, terutama poin-poin yang disampaikan TKN dalam konferensi pers pada Senin (12/2/2024).



"Pertama, kami membantah seluruh tuduhan, klaim, maupun pernyataan TKN mengenai 4 kejadian. Ada kejadian di Kabupaten Wonosobo, di Kabupaten Wonogiri, kejadian di Malang, dan Jakarta Timur," ujar Heru di Media Lounge TPN Ganjar-Mahfud, Selasa (13/2/2024).

"Kami menegaskan tidak ada perintah ataupun kami tidak pernah mendukung tindakan-tindakan yang mengarah pada money politics, jadi itu posisi TPN," tambahnya.

Dia mengimbau masyarakat jika merasa ada kecurangan atau apa pun dalam Pemilu 2024 segera melaporkannya ke Bawaslu sehingga dapat segera ditindak.

Heru memastikan TPN adalah tim pemenangan yang paling sering datang ke Bawaslu untuk mengadukan kecurangan dalam pemilu sehingga pihaknya tak mungkin melakukan kecurangan-kecurangan tersebut.

"Kami ketemu dengan pimpinan Bawaslu sampai dua kali, melaporkan beberapa atau banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang terjadi selama pemilu. Jadi, kami tidak mungkin melakukan pelanggaran seperti yang dituduhkan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)