alexametrics

Heboh Undangan Pesta LGBT di Bandung, Polisi Jerat Pelaku dengan UU ITE

loading...
Heboh Undangan Pesta LGBT di Bandung, Polisi Jerat Pelaku dengan UU ITE
Kapolsek Andir Kompol Dadang Gunawan bersama pemilik toko roti yang alamatnya dicatut dalam undangan pesta seks LGBT. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A+ A-
BANDUNG - Pihak kepolisian bakal menjerat pelaku penyebaran undangan pesta seks menyimpang (LGBT) di Bandung, Jawa Barat. Apalagi, pemilik toko yang alamatnya dicatut jadi tempat pesta seks telah melapor ke polisi.

Kapolsek Andir Kompol Dadang Gunawan mengatakan, setelah menerima selebaran, pihaknya langsung bergerak memeriksa lokasi yang tertera dalam selebaran itu. Di lokasi, petugas mendapati toko milik Margareta Rosita Chandradinata yang berlokasi di Jalan Gardujati 14, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jabar, tak memadai untuk menggelar acara seperti itu. Bahkan, Margareta tidak tahu soal selebaran itu.

"Karena pemilik tempat melapor, kasus ini akan kami tindaklanjuti. Kami akan berkoordinasi dengan Satreskrim Polrestabes Bandung. Kalau melihat dari penyebaran selebaran melalui media sosial, pelaku bisa dijerat UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Untuk pasal nanti disesuaikan, kita lihat motif ya," kata Dadang di Mapolsek Andir, Jalan Saritem, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018).



Diketahui, sebuah selebaran berisi tentang ajakan pesta seks menyimpang sesama jenis tersebar melalui pesan singkat WhatsApp dan media sosial Instagram. Meski Polrestabes Bandung menyatakan undangan kegiatan menyimpang itu hoaks, petugas Polsek Andir berjaga di depan toko yang alamatnya tercantum di undangan pesta seks itu.

Sementara, pemilik toko roti Duti di Jalan Gardujati 14, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Margareta Rosita Chandradinata (57) melapor ke polisi terkait pencatutan alamat tokonya sebagai lokasi pesta seks menyimpang sesama jenis (LGBT). (Baca juga: Alamat Toko Dicatut sebagai Lokasi Pesta LGBT, Margareta Lapor Polisi).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak