alexametrics

Beredar Undangan Pesta LGBT di Bandung, Kadisbudpar Sebut Hoaks

loading...
Beredar Undangan Pesta LGBT di Bandung, Kadisbudpar Sebut Hoaks
Aparat serta tim Disbudpar Kota Bandung mengecek lokasi undangan tempat pesta LGBT di Bandung. Hasilnya, pemilik toko mengaku tak tahu adanya rencana kegiatan tersebut. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memastikan undangan pesta lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dalam bentuk brosur yang beredar di pesan berantai WhatsApp adalah hoaks.

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, setelah ramai di media sosial dan pesan berbagai WhatsApp, pihaknya langsung mengirimkan tim bersama Polrestabes Bandung ke alamat yang tertera pada brosur.

"Kami langsung kirimkan tim dan sudah investigasi ke alamat itu. Ternyata itu alamat rumah makan dan roti bakar," jelas Kenny di Bandung, Rabu (11/7/2018).

Pihaknya juga langsung melakukan klarifikasi kepada pemilik toko tersebut. Mereka mengaku tidak tahu terkait brosur pesta LGBT.

"Juga sudah dilakukan pengecekan, tidak ada tempat untuk melakukan itu. Tetapi sampai sekarang ada aparat kepolisian yang masih berjaga di sana," ujarnya.

Diketahui, brosur yang beredar luas di WhatsApp berisi undangan bagi LGBT untuk menggelar pesta. Di situ tertera pesta akan dilaksanakan pada 14 Juli 2018 pukul 22.00 WIB. Alamat tempat acara tertulis Jalan Gardu Jati No 14, Kota Bandung.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak