Pangdam Brawijaya: Kondusivitas Jawa Timur Aman Terjaga

Selasa, 10 Juli 2018 - 18:50 WIB
Pangdam Brawijaya: Kondusivitas Jawa Timur Aman Terjaga
Pangdam Brawijaya: Kondusivitas Jawa Timur Aman Terjaga
A A A
GRESIK - Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman memastikan kondusivitas keamanan di Jawa Timur masih terjaga meski ada kisruh Pilkada di Sampang yang tidak merembet ke daerah lain.

Selain sudah dilokalisir, proses tahapan Pilgub Jawa Timur dan Pilbup Sampang sudah selesai. “Secara keseluruhan Jawa Timur kondusif. Hanya di Sampang, itupun sudah kami lokalisir, sehingga tidak metrembet ke daerah lan di Jawa Timur,” ujarnya usai ziarah ke Makam Malik Ibrahim di Gresik, Selasa (10/7/2018).

Dijelaskan, bila pasukannya telah dikerahkan untuk membantu kepolisian untuk melakukan pengamanan. Pasukandi Koramil maupun Kodim 0828 Sampang tetap siaga. Semuanya bahu-membahu membantu kepolisian dalam pengamanan.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Arif Rahman juga menyatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung di Jawa Timur berjalan sangat kondusif. Terjadi sinergisitas Polri dan TNI dalam pengamanan, sehingga pelaksanaan pilkada berjalan aman, tertib dan lancar.

Dia menambahkan, saat ini tugas pengamanan di depan mata yakni Pilpres maupun Pileg 2019 nanti. “Targetnya, pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 berlangsung aman,” ujar dia.

Dalam kegiatan ziarah, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol (Kav) Widodo Pujianto, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Wabup M Qosim.

Usai ziarah ke makam Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri,rombongan melanjutkan ziarah ke Makam Sunan Derajat di Lamongan dan Sunan Bonang di Tuban.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6543 seconds (0.1#10.140)