Kodam Sriwijaya Bantu Jaga Keindahan Kampung Asian Games

Senin, 09 Juli 2018 - 18:41 WIB
Kodam Sriwijaya Bantu Jaga Keindahan Kampung Asian Games
Kodam Sriwijaya Bantu Jaga Keindahan Kampung Asian Games
A A A
PALEMBANG - Setelah dinobatkan sebagai juara Kampung hias Asian Games lorong Cempaka Palembang mendapat perhatian banyak pihak. Senin (9/7/2018) Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto didampingi Dandim 0418/ Palembang Letkol Inf Honi Havana mendatangi Kampung warna-warni Asian Games 2018 di Lorong Cempaka 26 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kedatangan Pangdam II Sriwijaya ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya didatangi oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan rombongan. Kunjungan ke Kampoeng Warna Warni Asian Games 2018 tersebut, Pangdam II/Sriwijaya disambut Camat Ilir Barat I, Ahmad Furqon beserta perangkatnya termasuk dari kelurahan, Ketua RW/RT dan seluruh masyarakat kampung Warna Warni atau Kampung Cempaka.

"Kampung ini dipilih sebagai pemenang mengalahkan 72 kampung yang mengikuti lomba Kampoeng Hias Asian Games, karena pertimbangan upaya masyarakat sekitar yang menghias tempat tinggal mereka dengan corak warna-warni logo Asian Games," ujar Pangdam II/Sriwijaya.

Sebagai bentuk apresiasi dari Kodam, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto memberikan dukungan berupa bantuan untuk keperluan pemeliharaan kampung tersebut mengingat selain dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018, Kampoeng Warna-Warni ini juga disiapkan sebagai obyek wisata baru di Kota Palembang.

"Saya sangat terkesan, warganya sangat ramah. Jaga kebersihan dan ketertiban serta tetap semangat dalam mendukung Asian Games 2018 di Palembang," tuturnya.

Seperti diketahui dalam rangka mensosialisasikan Asian Games 2018 di Kota Palembang digelar lomba Kampung hias Asian Games. Dalam lomba ini diikuti sedikitnya 72 kampung yang memperebutkan hadiah menarik yakni 3 ekor sapi untuk juara pertama, dua ekor sapi untuk juara kedua dan satu ekor sapi untuk juara ketiga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4241 seconds (0.1#10.140)