alexametrics

Begini Kondisi Lapas Pekanbaru Setelah Penembakan

loading...
Begini Kondisi Lapas Pekanbaru Setelah Penembakan
Kaca jendela Kantor Lapas Pekanbaru pecah dan rusak terkena tembakan. Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Pasca-penembakan Kantor Lapas Pekanbaru, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kakanwilkum-HAM) Provinsi Riau,  M Diah melakukan peninjaun. Dalam kunjungannya, dia berharap agar kasus penembakan tersebut cepat terungkap.

"Saat ini kasus sudah ditangani Polda, Polresta dan Polda Riau. Mereka sedang melakukan oleh TKP. Kita berharap agar kasus ini terungkap sehingga diketahui apa motifnya," ucap  M Diah saat melakukan kunjungan di Lapas Pekanbaru jalan Kapling Senin (9/7/2018).

Sementara itu pasca-pemberondongan Lapas Pekanbaru, pengamanan diperketat. Pihak Lapas juga mengurangi waktu bagi pengunjung untuk menjenguk keluarga yang ditahan.

Akibat penyerangan itu menimbulkan kerusakan. Terlihat dinding lapas sebelah kiri pintu lapas berlubang. Kaca jendela juga rusak terkena tembakan.

Sementara dinding kaca bagian pelayanan bolong tertembus peluru. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam penembakan di Lapas Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menyita proyektil peluru. Proyektil itu segera dikirim ke laboratorium untuk mengetahui jenis senjata yang dipakai pelaku. "Kita akan menyelidiki jenis senjata pelaku apakah senjata rakitan atau senjata organis," imbuhnya.

Lapas Pekanbaru diberondong tembakan sebanyak lima kali pada 8 Juli 2018 dini hari. Tembakan pertama terjadi pukul 3.30 WIB, kemudian tembakan kedua terjadi pukul 04.00 WIB. 
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak