Australia Imbau Warganya yang Liburan di Indonesia Jelang Pemilu 2024 Hati-Hati, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

Senin, 12 Februari 2024 - 21:21 WIB
loading...
Australia Imbau Warganya yang Liburan di Indonesia Jelang Pemilu 2024 Hati-Hati, Ini Tanggapan Sandiaga Uno
Sandiaga Uno mengatakan, kunjungan wisatawan mancanegara dari Australia justru meningkat di Indonesia. Foto/MPI/Annastasya Ryzkia
A A A
JAKARTA - Jelang Pemilu 2024, pemerintah Australia memberikan imbauan untuk warganya yang hendak liburan di Indonesia. Hal itu diungkap dalam laman Smart Traveller Australia yang meminta para warga berhati-hati lantaran kondisi Indonesia yang berisiko tinggi jelang pemungutan suara.

Menanggapi imbauan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, itu hanya peringatan dan tak ada pembatalan kunjungan ke Indonesia.

“Iya, saya sudah baca travel warning. Itu standarnya alert, ada imbauan agar mereka berhati-hati,” ungkap Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, Senin (12/2/2024).



“Bukan membatalkan kunjungannya ke Indonesia ya,” tandasnya.

Sandiaga mengatakan, kunjungan wisatawan mancanegara dari Australia justru meningkat di Indonesia. Salah satu faktornya lantaran letak geografis Australia yang dekat dengan Indonesia.

“Secara geografis, Australia sangat dekat dan destinasi yang sedang kita kembangkan seperti Lombok dan Labuan Bajo itu sangat dekat dengan Australia,” ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga mengimbau aparat serta pelaku ekraf untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan pariwisata Indonesia agar aman bagi para wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

“Saya harapkan partisipasi dari seluruh ekosistem parekraf, bukan hanya di Bali, tapi di seluruh Indonesia untuk saling berjaga-jaga,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)