alexametrics

Tak Merasa Kalah, Sudrajat Anggap Hasil Pilgub Jabar Pelajaran Berharga

loading...
Tak Merasa Kalah, Sudrajat Anggap Hasil Pilgub Jabar Pelajaran Berharga
Sudrajat dan Ahmad Syaikhu bersama seluruh tim pemenangan menganggap raihan suara Asyik di Pilgub Jabar 2018 sebagai pelajaran berharga. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Sudrajat menyatakan dirinya bersama tim pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) tak pernah merasa kalah dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Meski suara paslon Asyik berada di bawah paslon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), hasil rekapitulasi suara Pilgub Jabar 2018 versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar tersebut dianggapnya sebagai sebuah pelajaran berharga.

"Tidak pernah saya bersama tim menganggap ini kekalahan. Bagi saya ini adalah pelajaran. We never lose, just learn," tegas Sudrajat dalam jumpa pers di Fox Hotel, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).



Terlebih, lanjut Sudrajat, raihan suara Asyik yang jauh dari prediksi banyak pihak juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan seluruh pendukung Asyik. Hasil tersebut, kata Sudrajat, telah menambah kepercayaan diri terhadap pola dan cara kerja dalam rangka perjuangan ke depan.

"Dalam waktu singkat, hanya sekitar 5 bulan, kita telah berhasil. Dari elektabilitas Asyik yang hanya 4 persen di awal Februari 2018 menjadi 28 persen," ujarnya.

Menurut Sudrajat, hasil yang diraih Asyik tersebut sebagai prestasi yang luar biasa. Dia juga menyebut, prestasi tersebut sebagai hasil dari kegigihan untuk memperjuangkan Jabar termaju, takwa, aman, dan sejahtera.

"Prestasi ini mari kita simpan dan pelihara dan tingkatkan. Konstituen kita harus kita pelihara untuk memuluskan cita-cita kita yang belum selesai, insya Allah kita akan berjuang terus," katanya.

Sudrajat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim pemenangannya, pendukung, dan relawan Asyik yang telah bekerja dan berkorban memenangkan Asyik di Pilgub Jabar 2018.

"Kita terima keadaan ini sebagai hasil prestasi kita dengan sabar, tawaduk, dan penuh ketakwaan," tandasnya.

Calon Wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu menambahkan, meski Asyik tidak meraih kemenangan, dirinya akan tetap fokus mengembangkan program pengembangan wirausaha yang diusung Asyik, yakni Asyik Preuneur.

"Menang tidak menang, Asyik Preuneur tetap jalan. Ini menjadi bagian pemberdayaan masyarakat di Jabar. Pekan ini, insya Allah mulai pelatihan lagi. Ini juga bagian kami dalam membantu gubernur dalam menciptakan lapangan kerja dan enterpreuneur baru," tandasnya.
(zik)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak