Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka KOPAPDI XVII di Solo

Senin, 09 Juli 2018 - 14:47 WIB
Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka KOPAPDI XVII di Solo
Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka KOPAPDI XVII di Solo
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Kongres Nasional XVII Perhimpunan Dokter Ilmu Penyakit Dalam Indonesia (KOPAPDI) di Kota Solo, Jawa Tengah, 11-15 Juli mendatang. Sebanyak 3.000 peserta dokter ahli penyakit dalam di Indonesia rencananya akan hadir dalam kongres.

Ketua Umum KOPAPDI XVII Profesor Bambang Purwanto mengatakan, KOPAPDI merupakan kegiatan keorganisasian dan ilmiah yang digelar setiap tiga tahun sekali. Materinya adalah gabungan antara sidang organisasi, sidang kolegium, dan acara ilmiah.

"Sidang organisasi dan kolegium untuk menetapkan keputusan yang telah dirumuskan pada acara kongres kerja satu tahun sebelumnya," kata Bambang Purwanto saat memberikan keterangan pers di Solo, Jawa Tengah, Senin (9/7) siang.

Dalam kongres ke-17 nanti, tema yang diusung adalah Peningkatan Peran Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas dan Professional dalam Menyongsong Universal Health Coverage 2019.

"KOPAPDI XVII Solo sesuai jadwal akan dibuka Presiden Joko Widodo," kata Bambang yang juga menjabat Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) Cabang Surakarta. Kongres di Kota Bengawan akan menyajikan materi ilmiah yang up to date dan aplikatif.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4971 seconds (0.1#10.140)