alexametrics

Ucapkan Selamat, Ini Pesan Sudrajat untuk Ridwan Kamil-Uu

loading...
Ucapkan Selamat, Ini Pesan Sudrajat untuk Ridwan Kamil-Uu
Cagub Jabar nomor urut 3 Sudrajat menyampaikan ucapan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Senin (9/7/2018). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Mayjen TNI (Purn) Sudrajat menyampaikan ucapan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang berhasil menempati posisi pertama dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

"Kepada ade-ade saya, saudara kita, Saudara Ridwan Kamil dan Saudara Uu Ruzhanul Ulum, saya sampaikan selamat kepada Saudara atas terpilihnya Saudara sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar," ujar Sudrajat dalam jumpa pers yang digelar di Fox Hotel, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Selain menyampaikan ucapan selamat, Sudrajat pun berpesan kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan Jabar sebagai provinsi termaju di Indonesia.



Selain itu, Sudrajat pun meminta agar Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mampu mengentaskan kemiskinan dan selalu memerhatikan orang-orang miskin di Jabar.

"Kami menitipkan Jabar untuk menjadi provinsi termaju, mari hapuskan kemiskinan, dan tetap selalu memerhatikan orang-orang miskin. Kami juga berdoa semoga saudara kita Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum selalu sukses memimpin Jabar lima tahun ke depan," tuturnya.

Sudrajat pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Jabar dan Indonesia apabila ada hal-hal yang kurang berkenan yang dilakukan dirinya bersama pasangannya Ahmad Syaikhu serta tim pemenangannya selama berlangsungnya Pilgub Jabar 2018.

"Semoga demokrasi di Indonesia bisa dilaksanakan lebih baik, jujur, adil, dan bermartabat," katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka itu, pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memperoleh suara sebanyak 7.226.254 atau 32,88 persen, disusul paslon nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dengan raihan 6.317.465 atau 28,74 persen.

Posisi ketiga diraih paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) yang meraih 5.663.198 atau 25,77 persen suara. Di posisi terakhir paslon nomor urut 2 TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) dengan raihan 2.773.078 atau 12,62% suara.

Total suara sah sebanyak 21.979.995, dan jumlah suara tidak sah 744.338 atau total 22.724.333 suara. Sedangkan jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 31.730.042 pemilih.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak