alexametrics

Dalam Empat Hari Polrestabes Tangkap dan Tembak Bandit Jalanan

loading...
Dalam Empat Hari Polrestabes Tangkap dan Tembak Bandit Jalanan
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat ekspos kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Minggu (8/6/2018). SINDOnews/Agus Warsudi
A+ A-
BANDUNG - Dalam empat hati, jajaran Polrestabes Bandung menangkap 51 bandit jalanan yang meresahkan masyarakat Kota Bandung. Dari 51 tersangka itu, beberapa di antaranya ditembak karena melawan saat ditangkap.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu selain untuk menendaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian. Selain itu, guna menciptakan Kota Bandung aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

Sebab, Kota Bandung menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola perhelatan olahraga negara-negara di Benua Asia tersebut. Selain itu, Sport Center Arcamanik digunakan sebagai homebase danĀ  tempat atlet dari Korea Selatan.

"Jajaran Polrestabes Bandung menindak 51 pelaku kejahatan. Sedangkan untuk Jawa Barat, total pelaku kejahatan yang ditangkap sebanyak 285 tersangka. Beberapa di antaranya diberikan tindakan tegas dan terukur karena membahayakan dan melawan saat akan ditangkap," kata Agung didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat ekspos kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Minggu (8/6/2018).



Agung mengemukakan, kurang dari satu bulan lagi, Asian Games 2018 akan diselenggarakan. Sebanyak 45 negara akan berkompetisi dalam pesta olahraga terbesar di benua Asia itu. Di Jabar, terdapat lima venue yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan sejumlah cabang olahraga Asian Games 2018, di antaranya, sepak bola, paralayang, dan balap sepeda.

Penindakan terhadap para pelaku kejahatan konvensional ini bertujuan agar tidak ada gangguan baik terhadap masyarakat, maupun terhadap para atlet yang bertanding. "Ini persiapan kami sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kami menindak tegas para pelaku kejahatan agar saat pelaksanaan Asian Games 2018, situasi aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menuturkan, tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan telah rutin dilakukan jajaran Polrestabes Bandung. "Kami tak akan berhenti memerangi kejahatan jalanan. Bagi kami, Bandung aman bagi masyarakat, tetapi tidak aman untuk para pelaku kejahatan," tutur Hendro di tempat sama.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak