alexametrics

Kapolres Raja Ampat Pimpin Gladi Resik Penyambutan Api Obor Asian Games

loading...
Kapolres Raja Ampat Pimpin Gladi Resik Penyambutan Api Obor Asian Games
Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning membawa replika obor Asian Games 2018. Foto/Chanry AS
A+ A-
WAISAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Papua Barat bersama seluruh panitia menggelar gladi resik simulasi Torch Replay atau Pawai Obor Asian Games, Sabtu (7/7/2018). Kegiatan itu untuk mensukseskan peyambutan api obor Asian Games di Raja Ampat, 24 Juli 2018 mendatang.

Ketua panitia Penyambutan Api Obor Asian Games 2018 wilayah kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo mengatakan, simulasi pawai obor Asian Games 2018 dimulai dari Pelabuhan Port Of Waisai, Pantai WTC, Kantor Bupati Raja Ampat. Dimana rencananya api obor Asian Games akan tiba di Raja Ampat.

“Peserta berlari mengarak obor Asian Games dengan jarak 10 kilometer, dan finish di Kantor Bupati Raja Ampat," ungkap Yusdi Lamatenggo.



Peserta direncanakan akan melakukan start start pada pukul 09.00 WIT dari Pelabuhan Waisai, 5 kilometer, hingga pantai WTC. Setelah api obor Asian Games tiba dirangkai dengan pesta Adat dan sejumlah acara lainnya. Kemudian api obor Asian Games akan diinapkan semalam di Kantor Bupati Raja Ampat.

Esoknya api obor akan dibawa kembali ke Jakarta melalui Makassar. Simulasi pawai obor Asian Games 2018 tingkat kabupaten Raja Ampat bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Pemda Raja Ampat dan stakeholder guna menyambut pesta olahraga empat tahunan tersebut.“Kami sangat bangga setelah 57 tahun, Indonesia terpilih lagi jadi tuan rumah Asian Games 2018. Kita bersemangat memeriahkan semarak pesta olahraga dunia ini,” ucap Yusdi Lamatenggo.

Simulasi tidak hanya dihadiri pejabat darah Raja Ampat tapi juga oleh perwakilan dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), dan perwakilan dari 18 provinsi. Adapun tahapan selanjutnya adalah gladi bersih pawai obor di Kantor Pemda Raja Ampat.

Sementara itu, sebelum Obor Asean Games datang ke kabupaten Raja Ampat, Pemkab Raja Ampat, polres dan TNI melakukan gladi resik pengamanan dan pengawalan Obor Asean Games dengan rute Pelabuhan Waisai, Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kantor Bupati Raja Ampat. Gladi resik pengamanan rute api obor Asian Games tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak