Atributnya Banyak Disalahgunakan, Brotherhood Keluarkan Maklumat

Minggu, 08 Juli 2018 - 14:27 WIB
Atributnya Banyak Disalahgunakan, Brotherhood Keluarkan Maklumat
Atributnya Banyak Disalahgunakan, Brotherhood Keluarkan Maklumat
A A A
BANDUNG - Klub motor ternama dan tertua di Indonesia Bikers Brotherhood (BB) 1% MC Indonesia mengeluarkan maklumat tentang penggunaan nama, logo, dan atribut BB 1% MC Indonesia menyusul maraknya penyalahgunaan atribut BB 1% MC Indonesia oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Maklumat bernomor 02/El-Pres/BBMC/V/2018 di Bandung tersebut dikeluarkan langsung oleh El Presidente BB 1% MC Indonesia Pegi Diar. Dia menegaskan, lewat maklumat tersebut, pihaknya mengimbau kepada siapapun selain keluarga besar BB 1% MC Indonesia, tidak menggunakan atribut BB 1% MC Indonesia untuk kepentingan apapun.

"Mengacu pada Surat keputusan (SK) Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Nomor 0005923.AH.01.07.Tahub 2018, BB 1% MC Indonesia adalah pemilik sah atas merek dengan nomor yang terdaftar di Ditjen AHU," tegas Pegi di Bandung, Minggu (8/7/2018).

Selain larangan penggunaan nama, logo, dan atribut BB 1% MC Indonesia, maklumat juga mencantumkan tiga poin lainnya, yakni tentang perubahan kepengurusan BB 1% MC Indonesia per periode dan penegasan bahwa BB 1% MC Indonesia sebagai organisasi yang berdiri yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

"Organisasi yang sehat itu bukan berdasarkan orang per orang, figuritas, dan ketokohan. Melainkan berdasarkan sistem organisasi dimana kedaulatan tertinggi ada di musyawarah anggota dengan berasaskan demokrasi, Pancasila, dan UUD 1945. Serta tetap menjungjung tinggi rasa persaudaraan," tegas Pegi lagi.

Pegi menambahkan, BB 1% MC Indonesia selalu mencoba menjadi salah satu organisasi pencinta motor gede (moge) yang selalu menjunjung tinggi kebersamaan, menginspirasi dengan berbagi, dan membuat berbagai kegiatan yang bermanfaat agar menjadi pelaku sejarah yang baik.

Lahirnya BB 1% MC Indonesia diawali oleh bergabungnya anak-anak muda Kota Bandung penyuka motor buatan Eropa dan Amerika, pada akhir 1980-an. Mereka berkumpul dan hanya menggelar kegiatan riding bareng dan diskusi mengenai motor tua, berbisnis mendirikan bengkel, dan jual beli motor tua.

"Tanggal 13 Juni 2018 lalu, Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia telah berumur 30 tahun. Dengan landasan kebebasan, persaudaraan, kebersamaan yang transparan tanpa harus melihat dari suku mana, keluarga, siapa atau status sosial, dan pendidikan, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia kini telah menjadi klub yang besar," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)