Ditabrak di Tanjakan Emen, Atlet Sepeda Asian Games Luka Berat

Jum'at, 06 Juli 2018 - 17:38 WIB
Ditabrak di Tanjakan Emen, Atlet Sepeda Asian Games Luka Berat
Ditabrak di Tanjakan Emen, Atlet Sepeda Asian Games Luka Berat
A A A
SUBANG - Heri Fitrianto (34), atlet Asian Games Cabang Roadrace, menderita luka berat akibat mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Jalan Raya Subang-Bandung, Kampung/Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 09.40 WIB. Korban Heri yang mengendarai sepeda ditabrak dari belakang oleh mobil Toyota Rush E 1213 RK yang dikendarai oleh Sujadi Suherman.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Toyota Rush E 1213 RK yang dikemudikan Sujadi, warga Desa Sukadedel RT 17/06, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, melaju dari arah Subang menuju Bandung. Saat melintas di jalan menanjak, mobil menabrak bagain belakang sepada yang dikayuh oleh korban Heri Fitriqnto, warga Purbalingga, Jawa Tangah.

Setelah menabrak sepeda korban, Toyota Rush oleng ke kiri lalu menabrak motor Honda Supra D 3705 UW milik Usep Nurjanah, warga Kampung Ciburial RT 03/13, Desa Cibogo, Kecamatan Lambang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang sedang parkir di bahu jalan.

"Akibat kecelakaan ini, korban Heri mengalami luka berat dan dibawa ke Puskesmas Jalancagak kemudian dirujuk RS Advent Bandung. Selain mengakibatkan korban luka berat, kecelakaan ini menimbulkan kerugian materi sekitar Rp10 juta," kata Kanit Laka Satlantas Polres Subang Iptu Jainudin.

Jainudin mengemukakan, kecelakaan ini diduga karena sopir Toyota Rush dalam kondisi mengantuk dan tak mengenal medan yang dilalui. Sedangkan untuk penyebab yang berkaitan dengan kondisi kendaraan masih dalam penyelidikan petugas Satlantas Polres Subang.

"Kondisi lingkungan saat terjadi kecelakaan, jalan beraspal bagus hotmix dan menanjak dari arah Subang menuju Bandung. Jalan terbagi menjadi dua jalur dipisahkan oleh garis marka jalan putih tunggal tidak terputus. Untuk jalur arah Subang menuju Bandung terbagi menjadi dua lajur dipisahkan oleh garis marka jalan putih tunggal terputus-putus, situasi arus lalu lintas sedang, kanan jalan atau arah barat, tebing, sedangkan kiri atau timur terdapat warung," ujar dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)