alexametrics

Menderita Sakit Lumpuh, Rumah Kakek 100 Tahun Dibedah Polisi

loading...
Menderita Sakit Lumpuh, Rumah Kakek 100 Tahun Dibedah Polisi
Polisi dan masyarakat tengah bergotong royong untuk merenovasi rumah Karsim (100) di Ciamis, Jawa Barat. Foto/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso membedah rumah kakek Karsim yang berusia 100 tahun, warga Dusun Pabrik, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Ciamis, Jawa Barat.

Renovasi dilakukan oleh 80 orang, termasuk Kasat Binmas AKP Firman, Kapolsek Sukadana Iptu M Rofiq Arif dan anggota Polres Ciamis serta Tiga Pilar yang terdiri dari unsur pemerintahan dan TNI, dibantu warga setempat. Kakek Karsim juga memiliki anak yang juga menderita lumpuh.

Karsim sudah 30 tahun penderita lumpuh dan tinggal di rumah reyot yang layak huni. Tapi, kenangan tentang rumah reyot di Dusun Pabrik Desa Sukadana Kecamatan Sukadana Ciamis kini berakhir.



"Pagi ini kita bersama-sama bahu-membahu membangun rumah Bapak Karsim, dengan inisiatif dan terbuka hatinya," tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam keterangan tertulisnya.

Tentang gagasan membedah rumah Karsim, lulusan terbaik Akpol 2001 ini punya alasan tersendiri.

"Kita sebagai pilar negara merasa terpanggil dan turut peduli dengan kondisi yang ada di masyarakat. Secara kebetulan, apa yang kita lakukan saat ini masih dalam suasana HUT Bhayangkara ke-72," pungkasnya.

Dilansir dari akun instagram @humaspolresciamis dan akun youtube Humas Polres Ciamis, Kapolres termuda di Indonesia ini nampak ikut membantu memperbaiki rumah Karsim.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak