Preman Kocar-kacir Saat Dirazia Petugas, 130 Orang Diamankan

Jum'at, 06 Juli 2018 - 08:00 WIB
Preman Kocar-kacir Saat Dirazia Petugas, 130 Orang Diamankan
Preman Kocar-kacir Saat Dirazia Petugas, 130 Orang Diamankan
A A A
CIREBON - Petugas gabungan dari Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, terlibat aksi kejar-kejaran saat melakukan razia premanisme, Kamis sore (5/7/2018). Dalam razia itu, petugas mendapati sejumlah preman tengah mabuk dan memalak.

Petugas pun terpaksa bekerja ekstra untuk mengamankan preman yang kabur. Dalam razia cipta kondisi jelang Asian Games ini, petugas berhasil mengamankan 130 preman dan pengamen jalanan yang kerap berulah meresahkan masyarakat.

Meski sempat melakukan perlawanan, satu dari tiga preman berhasil diamankan petugas ke mobil dalmas. Tak hanya di kawasan ekonomi, razia juga digelar petugas di seluruh wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Beberapa kali, petugas telribat kejar-kejaran dengan kelompok preman dan pengamen yang berusaha melarikan diri. Di antaranya di kawasan Pantura dan Terminal Harjamukti.

Meski harus bekerja keras, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 130-an preman, pengamen dan pak ogah yang dianggap meresahkan.

Selain untuk menciptakan iklim yang kondusif di Kota Cirebon, razia preman juga dilakukan untuk memberantas kejahatan jalanan. Terlebih dalam waktu dekat wilayah Cirebon Kota akan menjadi tempat menginap atlet Asian Games yang akan bertanding kano di wilayah Majalengka.

“Seluruh preman yang behrasil diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9505 seconds (0.1#10.140)