Begini Gaya Salam Greeting di Lingkungan Stasiun PT KAI Daop 4 Semarang

Kamis, 05 Juli 2018 - 14:33 WIB
Begini Gaya Salam Greeting di Lingkungan Stasiun PT KAI Daop 4 Semarang
Begini Gaya Salam Greeting di Lingkungan Stasiun PT KAI Daop 4 Semarang
A A A
SEMARANG - Sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pengguna jasa layanan kereta api, pihak PT KAI Daop 4 Semarang menyosialisasi budaya "Salam Greeting". Setiap petugas PT KAI serta petugas pendukungnya, seperti petugas porter hingga cleaning service yang berada di area peron, diimbau memberikan salam greeting.

Caranya mereka berdiri tegak sambil menyilangkan tangan kanan di dada, ke arah rangkaian kereta api yang tengah berjalan berangkat dari area peron stasiun. Hal ini dilakukan sebagai tanda terima kasih atas kepercayaan para penumpang dalam menggunakan jasa layanan kereta api.

Upaya pelaksanaan salam greeting ini pertama kali dilaksanakan di stasiun wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, sejak pada operasi angkutan posko Lebaran 2018 pada Juni lalu. Banyak respons positif dari para pengguna jasa layanan kereta api terhadap sikap ramah tamah dari para petugas PT KAI dan petugas pendukungnya dengan salam greeting ini, sehingga hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan dari pihak management PT KAI Daop 4 Semarang untuk membudayakan salam greeting tersebut sebagai budaya kerja dari para petugas Front linear.

Terlihat pada hari ini, Kamis, 5 Juli 2018, para petugas di lingkungan stasiun dari level kepala stasiun, security, cleaning service hingga porter secara kompak berdiri berbaris rapih sambil melaksanakan salam greeting, seperti yang terlihat beberapa stasiun wilayah Daop 4 Semarang di Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Weleri, Stasiun Ngrombo, Stasiun Cepu dan stasiun lainnya.

"Ketika petugas PPKA/PAP memberangkatkan kereta api dengan mengangkat tongkat hijaunya (Semboyan 40), dilanjutkan dengan bunyi seruling dari Kondektur (Semboyan 41), serta di balas dengan klakson lokomotif (Semboyan 35) oleh masinis, para petugas PT KAI beserta para petugas pendukung lainnya seperti petugas porter yang berada di area peron, akan berdiri tegak dengan menyilangkan tangan ke dada sambil tersenyum ramah kepada para penumpang yang sudah ada di atas rangkaian kereta api yang sedang melaju berangkat, " kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.

Diharapkan dengan ungkapkan rasa terima kasih tersebut, bisa memberikan rasa nyaman dan keramahan dari layanan transportasi kereta api.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)