Menang Pilbup Cirebon, Sunjaya Rangkul Paslon Lain

Kamis, 05 Juli 2018 - 12:56 WIB
Menang Pilbup Cirebon, Sunjaya Rangkul Paslon Lain
Menang Pilbup Cirebon, Sunjaya Rangkul Paslon Lain
A A A
CIREBON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon telah menyelesaikan rapat pleno hasil pemungutan dan penghitungan suara Pilbup Cirebon. Hasilnya, pasangan dengan nomor urut 2 yaitu Sunjaya Purwadisastra Imron Rosyadi unggul dengan meraih 319.630 suara.

Dalam rekapitulasi yang digelar di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Rabu (4/7/2018), suara terbanyak kedua diraih pasangan nomor urut 1 Kalinga-Santi yang mendapat 265.317 suara. Selanjutnya, pasangan dengan nomor urut 4 yaitu M Luthfi-Nurul Qomar meraih 263.070 suara, dan terakhir paslon nomor urut 3 yaitu Rakhmat-Yayat mendapatkan 152.502 suara.

Total suara sah di 40 kecamatan dan 424 desa/kelurahan di Kabupaten Cirebon sebanyak 1.000.519 suara. Jumlah suara tidak sah mencapai 56.285 suara. Total suara sah dan tidak sah mencapai 1.056.804 suara.

Pasangan paslon terpilih, Sunjaya-Imron siap berkolaborasi dan merangkul paslon lain. "Kami siap menerima masukan dan saran dari pasangan calon yang belum berhasil. Saya terbuka dan siap juga berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Cirebon yang lebih baik," ujar Sunjaya setelah pengumuman hasil pleno KPU Kabupaten Cirebon, kemarin.

Dia menuturkan bahwa kemenangan yang diraihnya merupakan kemenangan rakyat Cirebon. "Alhamdulillah, ini membuktikan kemenangan rakyat Cirebon, Insya Allah saya selalu bersama rakyat Cirebon."

Sunjaya juga berjanji di periode keduanya ini akan menjadi lebih baik lagi dan akan memperbaiki kekurangan-kekurangan. Dia juga akan menerima masukan dan saran dari paslon-paslon lainnya yang belum berhasil karena tujuannya sama yaitu agar Cirebon lebih baik lagi.

"Siapa pun, lawan-lawan politik mana pun yang ingin bergabung dengan saya, saya sangat terbuka. Saya siap berkolaborasi untuk membangun Cirebon lebih baik lagi. Kalau pasangan lain dan timses lain kalau kemarin dalam dinamika politik pasti ada hal-hal yang tidak berkenan, perselisihan dan ketersinggungan itu dinamika politik, tapi sekarang sudah selesai bahwa Sunjaya-Imron sudah menjadi pemenang terpilih. Maka, lupakan kemarin agar lebih baik lagi, kita harus harmonis," tutur Sunjaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5029 seconds (0.1#10.140)