alexametrics

PKS Akui Kalah di Pilgub Jabar, Ini Respons Ridwan Kamil

loading...
PKS Akui Kalah di Pilgub Jabar, Ini Respons Ridwan Kamil
Ridwan Kamil. Foto/Dok SINDO
A+ A-
BANDUNG - Menyusul rilis yang disampaikan DPW PKS Jawa Barat (Jabar) terkait hasil real count internal PKS yang memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak bersama-sama membangun Jabar.

"Alhamdulillah, hari ini saya sudah mendengar DPW PKS Jawa Barat telah mengeluarkan rilis media terkait real count internal Pilgub Jawa Barat yang sudah mencapai 100%. Berdasarkan berkas C1 yang dimiliki oleh pasangan nomor 3 (Asyik), hasil perolehan suara dalam Pilgub Jawa Barat pasangan Rindu unggul," jelas dia dalam keterangan resminya, Kamis (5/7/2018).

Pada Selasa, 3 Juli 2018 malam, Ridwan Kamil diinformasikan telah bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat. "Alhamdulillah, dalam kesempatan tersebut kami berdiskusi banyak hal terkait perkembangan real count dan bersyukur bahwa Pilgub Jawa Barat telah berlangsung dengan tertib, aman, damai, dan harmonis," jelasnya.



Ridwan Kamil juga menyampaikan apresiasi terkait imbauan DPW PKS Jawa Barat untuk menghentikan perdebatan dan hoaks di media dan media sosial terkait hasil quick count dan real count Pilgub Jabar 2018.

Dia juga mengajak kepada seluruh warga Jawa Barat untuk melupakan perselisihan, pertikaian, dan berbagai potensi perpecahan yang terjadi akibat Pilgub Jabar 2018. "Insya Allah, sebagai gubernur Jawa Barat terpilih, saya akan menjadi gubernur untuk seluruh warga Jawa Barat, tanpa membeda-bedakan suku, agama, partai maupun golongan," tegasnya.

Dalam real count internal PKS, pasangan Rindu meraih 7,1 juta suara, pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) mendapat 2,7 juta suara, pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) mendapat 6,3 juta suara, dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) mendapat 5,6 juta suara. Real count internal PKS ini tidak berbeda jauh dengan hasil quick count berbagai lembaga survei pada hari pencoblosan, tanggal 27 Juni 2018. (Baca juga: Hasil Hitung Manual Internal, PKS Akui Rindu Ungguli Asyik).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak