UMM Kirim Alumni FIKES Bekerja di Jepang

Rabu, 04 Juli 2018 - 18:54 WIB
UMM Kirim Alumni FIKES Bekerja di Jepang
UMM Kirim Alumni FIKES Bekerja di Jepang
A A A
MALANG - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), serius memperhatikan karir para lulusannya. Hal ini, dibuktikan melalui kerjasama UMM dengan Mate-Care Co. Ltd Jepang.

Para alumni yang memiliki keahlian bidang kesehatan difasilitasi berangkat ke Jepang untuk bekerja di sana.Selama ini, para mahasiswa UMM yang berprestasi, selalu diberikan kesempatan untuk menimba pengalaman di luar negeri.

Nah, melalui kerja sama yang baru di tandatangani ini, tentunya alumni UMM juga diberikan kesempatan berkarir di dunia internasional, khususnya Jepang.UMM dan Mate-Care Co. Ltd Jepang, telah menandatangani nota kesepahaman, dan peluncuran program magang kerja di Jepang.

Para alumni Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UMM, mulai tahun mendatang, diberikan kesempatan untuk magang kerja dibeberapa rumah sakit dalam naungan Mate-Care Co. Ltd Jepang.

Direktur Mate-Care Co. Ltd Jepang, Kamimura Yoichiro menyampaikan, saat ini di Jepang, sedang kekurangan banyak tenaga kerja di bidang keguruan, teknik perkapalan, teknik informatika, pariwisata, dan kesehatan.

Melihat hal itu, dia menyebutkan peluang kerja bagi para alumni program studi keperawatan UMM, sangat terbuka lebar. “Pada kontrak kerjasama ini, nantinya para alumni program studi keperawatan UMM, akan bekerja selama 5 tahun di Jepang, dengan gaji sekitar 25 juta/bulan,” tuturnya.

Peluang untuk berkarir di Jepang, diakuinya akan semakin terbuka lebar pada beberapa bulan ke depan. Hal ini dikarenakan, dalam beberapa bulan lagi, di Jepang akan dibuka peluang kerja bukan hanya untuk tenaga kesehatan saja, melainkan juga di bidang perkapalan, dan pariwisata.

Kamimura memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UMM, atas terjalinnya kerjasama ini. Ia mengaku sudah banyak melakukan pertemuan dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia, namun hanya UMM yang dengan cepat menyambut kerjasama tersebut.

Kepala UPT KBA UMM, Sri Hartiningsih menyambut baik kepercayaan Mate-Care Co. Ltd Jepang, kepada UMM untuk menyiapkan tenaga ahli bidang kesehatan. Termasuk, menyiapkan kemampuan Bahasa Jepang, yang akan menjadi bekal selama bekerja di negeri sakura tersebut.

“Saya menyambut baik lanjutan dari program belajar Bahasa Jepang ini. Saya harap, untuk tahap awal seluruh mahasiswa FIKES dapat memperoleh dasar-dasar Bahasa Jepang,” ujar dosen Pendidikan Bahasa Inggris, UMM tersebut.

Sebagai tahap awal mempersiapkan alumni untuk segera bergabung bersama Mate-Care Co. Ltd Jepang, UPT KBA UMM membuka kelas khusus alumni FIKES yang ingin belajar Bahasa Jepang, selama delapan bulan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)