alexametrics

Pemkab Karawang Buka Trayek Bus ke Soekarno-Hatta

loading...
Pemkab Karawang Buka Trayek Bus ke Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta. Foto/Dok SINDO
A+ A-
KARAWANG - Persoalan moda angkutan umum dari Karawang ke Bandara Soekarno-Hatta yang selama ini dikeluhkan sebagian masyarakat Karawang karena belum tersedia, terjawab sudah. Mulai 5 Juli 2018, Pemkab Karawang bekerja sama dengan Damri akan membuka trayek angkutan Bandara Soekarno Hatta-Karawang dengan tempat pemberangkatan di Perumahan Grand Taruma Karawang.

"Rencananya 5 Juli pemberangkatan pertama di Perumahan Grand Taruma menuju Bandara Soekarno-Hatta. Adanya trayek ini merupakan upaya dari Pemkab Karawang untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap angkutan umum jurusan Bandara Soekarno Hatta yang selama ini dikeluhkan. Pemkab menggandeng pihak swasta untuk membuka trayek ini," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Yasin, Rabu (4/7/2018).

Menurut Yasin, pemberangkatan dari Perumahan Grand Taruma dimulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Setiap jam bus berangkat dari atau ke Perumahan Grand Taruma. Jalur yang akan dilewati mulai dari Perumahan Grand Taruma-Karawang Barat-Tol Jakarta Cikampek-Tol Dalam Kota- Tol Prof Sedyatmo-Bandara Soeta. "Sejak pukul 02.00 WIB dini hari, dan setiap jam berikutnya bus berangkat ke Bandara Soeta dengan tarif Rp65.000 sekali jalan. Ada 10 armada yang siap berangkat setiap jam untuk melayani penumpang," katanya.



Yasin mengatakan, untuk kenyamanan masyarakat Pemkab Karawang bekerja sama dengan pihak swasta membangun berbagai fasilitas umum seperti halte, sarana parkir, ruang tunggu, dan foodcourt.

"Fasilitas ini untuk menambah kenyamanan penumpang yang dibangun oleh pengusaha Grand Taruma."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak