Son Heung-min Perkuat Tottenham Hotspur usai Korsel Tersingkir dari Piala Asia 2023

Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:16 WIB
loading...
Son Heung-min Perkuat Tottenham Hotspur usai Korsel Tersingkir dari Piala Asia 2023
Pemain Timnas Korea Selatan, Son Heung-min saat tampil di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou mengatakan Son Heung-min sudah siap tampil. Meski masih kecewa dengan hasil di Piala Asia 2023, Son disebut langsung siap mengemban tugas setibanya di London.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- bertekad untuk mendapatkan hasil bagus di kandang sendiri.



Selain itu, Tottenham Hotspur akan kembali diperkuat Son Heung-min usai absen membela Korea Selatan di Piala Asia 2023. Sebab, Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- gagal melaju ke babak final usai menelan kekalahan 0-2 dari Yordania di babak semifinal.

Usai gagal membawa Korea Selatan ke partai puncak, Son Heung-min tak ingin terlalu lama beristirahat, Sebab, ia langsung terbang ke London untuk memperkuat Tottenham Hotspur.

Sementara Ange Postecoglou memahami kekecewaan Son Heung-min usai Korea Selatan terhenti di babak semifinal Piala Asia 2023. Menurutnya penyerang berusia 31 tahun itu sudah memberikan yang terbaik untuk Korea Selatan, tetapi hasilnya belum sesuai dengan harapan.

“Dia sangat kecewa dengan tersingkirnya Korea, di babak semifinal Anda merasa begitu dekat (dengan gelar juara). Tapi dia memberikan segalanya untuk bangsanya, tidak ada yang bisa mempertanyakan komitmennya," kata Ange Postecoglou dikutip dari The Week, Sabtu (10/2/2024).

Pelatih asal Yunani itu mengaku sudah berbicara dengan Son Heung-min. Ange Postecoglou menjelaskan pemainnya itu sudah menunjukan komitmen dan siap untuk kembali bermain.

“Saya berbicara dengannya setelah itu dan dia sangat ingin kembali (bermain), jadi tidak mengherankan dia langsung kembali berlatih,” jelasnya.

Selain Son Heung-min, Tottenham Hotspur juga akan diperkuat oleh Yves Bissouma. Sebab, ia telah selesai memperkuat Mali yang tersingkir dari babak perempat final Piala Afrika 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)