alexametrics

Uji Pasar Bright Gas 3 Kg, Pertamina Siapkan 1.500 Tabung di Surabaya

loading...
Uji Pasar Bright Gas 3 Kg, Pertamina Siapkan 1.500 Tabung di Surabaya
Pekerja menata varian baru elpiji nonsubsidi Bright Gas 3 kg di SPBU Kawasan Pakuwon City, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/7/2018). FOTO/SINDOnews/Ali Masduki.
A+ A-
SURABAYA - PT Pertamina (Persero) melakukan uji pasar produk elpiji Bright Gas kemasan 3 kilogram (kg) untuk wilayah Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 1.500 tabung pun disiapkan.
Selama masa uji pasar ini, refill Bright Gas 3 kg akan dijual seharga Rp39.000/tabung di agen elpiji nonsubsidi diluar ongkos kirim, Rp42.000 per tabung di SPBU COCO.
Sementara untuk tabung perdana, Bright Gas 3 kg akan dijual di agen seharga Rp184.000 per tabung dan di SPBU COCO seharga Rp187.000 per tabung. Pertamina juga memberikan kesempatan pada masyarakat untuk melakukan tukar tambah.

Caranya, konsumen menukarkan 1 tabung elpiji 3 kg dan membayar Rp81.500 untuk satu tabung Bright Gas 3 kg yang telah berisi dan siap digunakan. Sedangkan trade in di SPBU COCO membayar Rp84.500.

“Jangka waktu uji pasar ini bisa seminggu, sebulan hingga tiga bulan. Kita lihat respon pasar seperti apa,” ujar General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Ibnu Chouldum, usai peluncuran Bright Gas 3 kg di SPBU COCO Pakuwon City, Selasa (3/7/2018).



Pihaknya memilih SPBU COCO di Pakuwon City karena penjualan elpiji nonsubsidi di komplek perumahan kelas menengah atas itu sangat tinggi.

Bright Gas 3 kg hadir dengan teknologi katup ganda diklaim lebih aman dalam mencegah kebocoran tabung. Produk ini juga dilengkapi dengan segel hologram yang tidak dapat dipalsukan guna menjaga kualitas dan kuantitas isi tabung.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan varian baru Bright Gas 3 kg mulai diuji pasar di wilayah Jakarta dan Surabaya. Ini sebagai tindak lanjut dari uji pasar elpiji 3 kg nonsubsidi yang telah dilakukan pada November 2017 di Tangerang, Banten.
(vhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak