Ribuan Massa Pendukung Ganjar-Mahfud Rela Hujan-hujanan di Benteng Vastenburg Solo

Sabtu, 10 Februari 2024 - 08:00 WIB
loading...
Ribuan Massa Pendukung Ganjar-Mahfud Rela Hujan-hujanan di Benteng Vastenburg Solo
Hajatan Rakyat Solo Ganjar Pranowo dan Mahfud MD digelar di Benteng Vastenburg hari ini. Masyarakat sudah mulai memadati lokasi sejak pukul 06.20 WIB. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
SOLO - Ribuan massa pendukung Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD rela hujan-hujanan menunggu orasi politik dari sejumlah tokoh di Solo pada hari terakhir kampanye Sabtu (10/2).Mereka mulai memadati lokasi Benteng Vastenburg sejak pukul 06.30 WIB.

Hujan yang mengguyur derasa sejak pukul 07:00 WIB tak membuat antusias mereka surut. Para kader dan simpatisan tetap berdiri di tempat mereka sembari menunggu Ganjar-Mahfud tiba di dalam Benteng.

Seperti diketahui pada hari terakhir kampanye terbuka, Paslon 03 menggelar acara bertajuk Hajatan Rakyat Pestanya Rakyat Bukan Pesta Konglomerat. Dalam acara selain Ganjar-Mahfud rencananya juga akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.



Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Bapak Oesman Sapta Odang dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Arsyad Rasyid.

Ketua Panitia Acara Her Suprabu menjelaskan, akan ada dua kegiatan yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopuro-Benteng Vastenburg dan acara puncak di dalam benteng. Ganjar dan Mahfud direncanakan akan naik gerobak tersebut untuk menyapa warga.

Ganjar dan Mahfud kemudian akan melakukan orasi politik dan akan bertolak ke Semarang setelah selesai melakukan kegiatan di Solo. ”Target jam 10 juga selesai dan Pak Ganjar akan menuju ke Semarang karena ada dua kegiatan di Solo dan Semarang,” katanya.



Her mengatakan, pihaknya menargetkan 100.000 masa baik itu kader, simpatisan ataupun masyarakat umum hadir dalam acara tersebut. Tetapi menurutnya ada kemungkinan masa yang hadir lebih banyak.

”Kami tidak bisa membatasi karena mungkin dari masyarakat Solo Raya ada yang datang karena mungkin tahu Bu Ketum Megawati hadir. Dan ini benar-benar pesta rakyat,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)