Eratkan Persaudaraan, Siregar Se-Jabodetabek Gelar Halal Bihalal

Senin, 02 Juli 2018 - 15:16 WIB
Eratkan Persaudaraan, Siregar Se-Jabodetabek Gelar Halal Bihalal
Eratkan Persaudaraan, Siregar Se-Jabodetabek Gelar Halal Bihalal
A A A
JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Persaudaran Siregar (Boru, Dohot Baberena) Se-Jabodetabek berencana menggelar kegiatan silaturahim dan Halal Bihalal (HBH) pada Minggu, 22 Juli 2018 mendatang. Kegiatan HBH ini untuk mempererat persaudaraan sesama masyarakat bermarga Siregar khususnya dan Tapanuli Bagian Selatan se-DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Panitia Ali Muda Siregar mengatakan, rencananya kegiatan silaturahmi dan halal bihalal akan digelar di Sekolah Islam Modern Al-Jannah Cibubur, Jalan Jambore Nomor 4 Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

“Acara itu bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara marga Siregar beserta sanak saudaranya yang bertemakan ‘Marluhut Pasada Roha Pasombu Lungun Marga Siregar, Boru Dohot Baberena” kata Ali Muda didampingi Sekretaris Panitia, Kiman Siregar.

Ali Muda mengungkapkan, kegiatan ini akan dihadiri sejumlah tokoh nasional dari Sumut, tokoh adat, alim ulama, dan para ketua dari marga lainnya. Kegiatan yang digelar masih dalam suasana Idul Fitri ini diharapkan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan sosial kemasyarakatan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini. Kegiatan ini juga telah mendapatkan izin dari Presiden Siregar Sedunia Yusuf Siregar.

“Kegiatan ini juga akan diisi dengan acara tausiyah oleh Al-Ustaz Poso Siregar, hiburan dan doorprize,” kata Ali Muda.

Terpisah, Ketua Bidang Humas Panitia Silaturahmi dan Halal Bihalal Masyarakat Persaudaran Siregar, Kahfi Siregar menambahkan, kegiatan ini akan diisi dengan acara tradisional ‘Manortor Raja-Raja’ yang akan dibawakan oleh perwakilan dari beberapa marga dan handai taulan yang hadir nantinya.

“Panitia berharap kepada masyarakat Sumut, khususnya warga wilayah bagian Selatan (Tabagsel) untuk bersedia hadir dan meluangkan waktunya demi kesuksesan acara tersebut,” ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)