Bagas/Fikri Tak Terbebani Status Ganda Putra Andalan Indonesia di BATC 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Bagas/Fikri Tak Terbebani Status Ganda Putra Andalan Indonesia di BATC 2024
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merasa tak terbebani dengan status ganda putra andalan Indonesia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 alias Kejuaraan Beregu Asia 2024 / Foto: MPI
A A A
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merasa tak terbebani dengan status ganda putra andalan Indonesia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 alias Kejuaraan Beregu Asia 2024. Yang terpenting saat ini, Bakri sapaan akrab mereka bisa menyumbangkan poin.

Indonesia menurunkan skuad pelapis di Tim Putra maupun Tim Putri BATC 2024. Di Tim Putra, terdapat tiga pasangan ganda putra, yakni Bagas/Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Kemudian, empat pemain tunggal putra turut dibawa ke turnamen yang menjadi kualifikasi Piala Thomas-Uber 2024 tersebut. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Alvi Wijaya Chairullah dan Yohanes Saut Marcellyno.



Dari ranking yang ada, di sektor ganda putra, Bakri menjadi yang teratas di mana mereka duduk di peringkat sembilan dunia. Tak pelak, mereka bakal diandalkan sebagai ujung tombak alias ganda pertama di BATC 2024.

Juara All England 2022 itu mengaku siap menjadi andalan Tim Putra Indonesia di BATC 2024. Hal itu mereka ungkapkan kepada awak media saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024).

"Ini pastinya kita selalu siap ya (jadi ganda putra pertama), apalagi ini kan beregu. Kami juga sebelum-sebelumnya kan udah pernah main beregu. Ya, pasti harus selalu siap bagaimanapun hasilnya nanti. Tapi yang penting kita siap aja dulu diturunkan di ganda pertama," kata Bagas.



"Ya sekarang posisinya kita di ganda pertama ya. Ya, harus siap. Siap nggak siap harus siap," sambung Fikri.

Kendati menjadi ganda pertama Tim Putra Indonesia, Bagas/Fikri enggan terbebani. Mereka justru ingin menikmati setiap pertandingan layaknya laga di turnamen individual sekaligus menjadikannya sebagai laga tanding dengan lawan-lawan yang ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)