Miris! Bocah 17 Tahun Jadi Anggota Kawanan Begal

Minggu, 01 Juli 2018 - 20:38 WIB
Miris! Bocah 17 Tahun Jadi Anggota Kawanan Begal
Miris! Bocah 17 Tahun Jadi Anggota Kawanan Begal
A A A
MAKASSAR - Warga Tamalanrea bernafas lega setelah salah satu anggota kawanan begal yang kerap meneror di wilayahya berhasil diciduk polisi, Minggu (1/7/2018) dini hari.

Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meringkus salah satu anggota kawanan begal yang kerap meneror pengendara di jalanan, khususnya di Kecamatan Tamalanrea. Tak disangka, tersangka masih remaja berusia 17 tahun, berinisial MY.

Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Iqbal Kosman menerangkan, MY sudah menjadi incaran polisi setelah sejumlah bukti mengarah padanya. Namun remaja itu cukup licin dan selalu menghindar saat aparat mendatangi kediamannya di Kecamatan Bontoala.

Akan tetapi, personel Timsus Polda Sulsel akhirnya memperoleh informasi persembunyian MY di salah satu rumah di Jalan Sembilan. Sekira pukul 01.30 Wita, polisi tiba langsung menciduk tersangka saat tengah tidur pulas.

"Kami memperoleh informasi tempat persembunyian tersangka di Jalan Sembilan, sehingga tim langsung menangkap yang bersangkutan di lokasi tersebut," jelas Iqbal.

Menurut Iqbal, MY menjadi buronan polisi lantaram diduga terlibat aksi pencurian berdasarkan laporan nomor LP/741/VI/2018/SPK/restabes Makassar /Sek Tamalanrea.

Berdasarkan hasil interogasi, MY merupakan salah satu kawanan pencuri yang kerap mencari mangsa dengan motor skuter. Remaja itu diketahui beraksi bersama sepupunya inisial RJ yang hingga saat ini masih diburu polisi.

Menurut Iqbal, MY, RJ dan pelaku lainnya kerap membuntuti pengendara lain lalu mengutil saat kondisi jalanan sepi. "Tersangka dan DPO menggunakan motor scopy warna merah dan mengikuti korban dari belakang lalu mengambil HP," jelas Iqbal.

Selanjutnya MY diserahkan ke Polsek Tamalanrea untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara itu, Timsus Polda Sulsel dan Reskrim Polsek Tamalanrea juga masih mengejar buronan berinisial RJ.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)